Arhan Debut, Tokyo Verdy Menang Lawan Tochigi

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 18:55 WIB
Tokyo Verdy meraih kemenangan atas Tochigi pada saat Pratama Arhan melakukan debut bersama klub J2 League tersebut, Rabu (6/7). Pratama Arhan mendapat kesempatan bermain pada pekan ke-25 J2 League. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan menjadi hasil akhir yang diraih Tokyo Verdy dalam laga melawan Tochigi SC pada saat memainkan Pratama Arhan sebagai starter di Stadion Kanseki, Rabu (6/7).

Arhan tampil sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-3-3 bersama Keito Kawamura dan Junki Koike.

Tokyo Verdy kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama, sementara Tochigi juga tidak mendominasi pertandingan. Hanya saja Tochigi bisa melakukan variasi serangan.

Tim tuan rumah memiliki kesempatan mencetak gol namun tidak ada penyelesaian akhir yang sempurna.

Verdy sempat memiliki peluang ketika pertandingan berjalan 39 menit. Sebuah umpan crossing dari Arhan menuju tepat ke Junki Koike. Setelah melakukan kontrol, Junki melepas bola ke arah gawang. Si kulit bundar masih bisa dikuasai kiper Suhei Kawata.

Pada babak kedua Verdy melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya dobrak. Mizuki Arai masuk menggantikan Arhan, sementara Koki Morita menjadi pengganti Keito Kawamura.

Banner Testimoni

Permainan Verdy tak sekejap berubah. Sementara Tochigi terus menampilkan upaya terbaik demi meraih tiga poin.

Memasuki menit ke-76 Ryoga Sato yang menerima bola dari Keito Kawamura kemudian mendapat ruang tembak. Dengan tendangan kaki kiri Ryoga melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Tochigi.

Setelah tertinggal Tochigi berusaha merespons. Ryo Nemoto melepas tembakan pada menit ke-83 yang dihalau dengan baik kiper Matteus Vidoto. Pemain yang sama juga mencoba mencocor umpan dari Hayato Kurosaki, namun bola masih melenceng dari gawang.

Kemenangan tipis Verdy atas Tochigi bertahan hingga laga bubar. Verdy masih berada di papan tengah dengan 35 poin hasil dari sembilan kali menang dan delapan kali seri.

[Gambas:Video CNN]

(bva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER