Pelatih Ansan Bela Asnawi Tampil Tak Maksimal Sebagai Penyerang

jun | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 21:01 WIB
Pelatih Ansan Greeners Choo Min Kook membela Asnawi Mangkualam Bahar yang tampil tak maksimal saat berperan sebagai penyerang sayap. Asnawi Mangkualam dibela pelatih Ansan Greeners. (HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Ansan Greeners Choo Min Kook membela Asnawi Mangkualam Bahar yang tampil tak maksimal saat berperan sebagai penyerang sayap.

Asnawi tampil menjadi starter saat Ansan menghadapi Daejeon Hana di Stadion Piala Dunia Daejeon, Selasa (5/7). Dalam pertandingan pekan ke-23 tersebut Ansan takluk dengan skor 0-2.

Awalnya Asnawi tampil sesuai ekspektasi. Kolaborasi mantan pemain PSM Makassar itu dengan bek sayap Lee Joon Hee cukup apik. Sayang Lee tidak bisa tampil hingga pertandingan usai.

Bek 34 tahun tersebut terpaksa diganti pada injury time babak pertama karena cedera. Hal ini dianggap Choo cukup mempengaruhi permainan tim asuhannya sehingga kebobolan dua gol pada babak kedua.

Penggantinya, Ahn Seong Min tampil cukup baik, tetapi dinilai tidak maksimal. Ini karena Seong Min baru pulih dari cedera. Kondisi ini membuatnya tidak tampil sesuai harapan.

"Lee Jun-hee pandai melakukan overlap dan dia bekerja dengan baik dengan Asnawi [Mangkualam]. Ini yang mengecewakan," kata Choo seusai pertandingan, dilansir dari Chosun.

"Kemampuan bertahan Seong Min menonjol di K League 2, namun ada penyesalan tentang cederanya. Saya pikir itulah alasan kami kebobolan banyak dalam tiga pertandingan terakhir," katanya.

Banner Testimoni

Karena kekalahan tersebut Ansan makin tertahan di dasar klasemen. Dari 23 pertandingan Ansan hanya meraih tiga kemenangan, delapan kali imbang, dan sisanya 12 kali kalah.

Berikutnya Ansan akan berhadapan dengan Bucheon 1995. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Ansan, Stadion Ansan Wa pada 9 Juli. Asnawi kemungkinan kembali jadi pilihan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER