Kontroversi Hakim Garis dan Wasit di Balik Kekalahan Jonatan Christie

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 22:41 WIB
Kekalahan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2022 diiringi sejumlah momen kontroversial wasit dan hakim garis yang bertugas di laga tersebut. Jonatan Christie kalah di babak pertama Malaysia Masters. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie kalah dari Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022 dan kekalahan itu diiringi oleh sejumlah keputusan kontroversial hakim garis dan wasit.

Jonatan kalah dari Wang Tzu Wei dalam duel yang berlangsung selama 1 jam 33 menit. Jonatan menang 21-16 di gim pertama namun kalah 18-21, 25-27 pada dua gim berikutnya.

"Secara permainan saya merasa semua sudah oke tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan pernagkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas."

"Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tetapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang mengoreksi keputusan hakim garis yang menurut saya keliru. Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa," ucap Jonatan seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Dalam laga tersebut, Jonatan sempat beberapa kali menyampaikan protes terhadap keputusan wasit dan hakim garis yang dianggap merugikan dirinya. Contohnya pada akhir gim kedua saat Wang Tzu Wei mendapat poin ke-21 dan juga pada momen krusial di pengujung gim penentuan.

"Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tetapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki," ujar Jonatan.

Setelah kalah di babak pertama Malaysia Masters, Jonatan akan mengikuti Singapore Open yang berlangsung pada pekan depan.

"Tetapi kembali lagi, apapun itu harus tetap bersyukur, yang tadi juga adalah bagian dari pertandingan."

"Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama, tetapi positifnya mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open," kata Jonatan.

Banner Testimoni

Di pekan lalu, Jonatan Christie mampu melangkah ke babak semifinal Malaysia Open sebelum langkahnya dihentikan oleh Viktor Axelsen.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER