Jonatan Christie Tersingkir di 32 Besar Malaysia Masters

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 19:54 WIB
Jonatan Christie kalah dari Wang Tzu Wei pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Rabu (6/7) malam. Jonatan Christie. (PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie kalah dari Wang Tzu Wei pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Rabu (6/7) malam.

Salah satu pemain tunggal putra terbaik Indonesia itu memiliki rekor empat kali menang dan enam kali kalah melawan Tzu Wei yang berasal dari Taiwan.

Pada gim pertama Jonatan dan Tzu Wei silih berganti meraih poin dan saling salip memimpin skor. Dari tertinggal 4-5, Jonatan berbalik memimpin 7-5. Namun Tzu Wei kembali mengungguli Jonatan hingga interval.

Setelah tertinggal 9-11 dari Tzu Wei pada paruh pertama gim pertama, Jonatan kemudian menyamakan skor menjadi 11-11. Jebolan PB Djarum itu kemudian meraih empat poin beruntun dan memimpin 15-12.

Tzu Wei menyamakan kedudukan, tetapi Jonatan lanjut tancap gas dan memimpin 19-15 sebelum menuntaskan gim pertama dengan skor 21-16.

Jonatan mengawali gim kedua dengan keunggulan 6-1. Tzu Wei segera merespons dan meraih tujuh poin beruntun sehingga berbalik memimpin.

Banner Testimoni

Jonatan sempat meraih empat poin beruntun dan memimpin 10-8, namun lagi-lagi Tzu Wei bisa membalikkan kedudukan. Jonatan tertinggal 10-11 pada interval gim kedua.

Pada paruh kedua gim kedua Tzu Wei bisa terus mempertahankan keunggulan. Jonatan secara perlahan bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Pemain peringkat 8 dunia itu gagal melanjutkan raihan poin. Jonatan harus menyerah 18-21 pada gim kedua.

Jonatan dan Tzu Wei kembali bergantian meraih poin pada awal gim penentuan. Usai skor 2-2, Jonatan bisa menciptakan jarak dengan Tzu Wei. Dari keunggulan 4-2, Jonatan kemudian membukukan skor 8-3. Lagi-lagi Tzu Wei bisa menemukan celah dan mendekat.

Jonatan memimpin 11-7 pada saat interval. Jarak empat hingga lima poin memisahkan Jonatan dan Tzu Wei. Selepas keunggulan 14-10, Jonatan mendapat serangan bertubi dari Tzu Wei sehingga skor menjadi 14-14.

Tzu Wei kemudian melanjutkan raihan poin dan berbalik unggul. Jonatan yang tertinggal 15-18 bisa menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 20-18.

Jonatan tak bisa segera menyelesaikan pertandingan karena Tzu Wei terus menyamakan kedudukan hingga deuce 22-22. Tzu Wei berbalik memimpin pada skor 23-22, namun giliran Jonatan yang kemudian mampu membuat skor setara.

Skor imbang terus terjadi hingga skor 25-25. Setelah itu Tzu Wei meraih dua poin beruntun dan memastikan tiket ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER