Indonesia Haram Tergelincir di 2 Laga Sisa Piala AFF U-19

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 06:55 WIB
Timnas Indonesia U-19 wajib meraih poin penuh dari dua laga tersisa Piala AFF U-19 bila ingin membuka lebar peluang lolos ke semifinal. Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan di dua laga tersisa untuk lolos ke semifinal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 wajib meraih poin penuh dari dua laga tersisa Piala AFF U-19 2022 bila ingin membuka lebar peluang lolos ke semifinal.

Hasil imbang lawan Thailand membuat Timnas Indonesia U-19 kini baru mengoleksi lima poin hasi satu kali menang dan dua kali imbang dari tiga laga yang telah dimainkan. Timnas Indonesia ada di peringkat keempat klasemen grup A saat ini.

Vietnam dan Thailand jadi dua tim teratas dengan nilai tujuh poin. Sedangkan Myanmar ada di posisi ketiga dengan nilai enam poin.

Laga keempat yang berlangsung pada Jumat (8/7) akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, Thailand vs Brunei, dan Vietnam vs Myanmar.

Indonesia wajib meraih kemenangan di laga lawan Filipina bila tak mau tersingkir dari turnamen. Andai Indonesia gagal menang dan di saat bersamaan Thailand serta Vietnam meraih poin penuh di laga Jumat (8/7), otomatis Timnas Indonesia U-19 tidak lagi bisa mengejar koleksi 10 poin yang dimiliki Thailand dan Vietnam dengan sisa satu laga.

Bila menang lawan Filipina, tugas Timnas Indonesia U-19 tak lantas telah usai. Skuad Garuda Nusantara akan kembali menjalani duel hidup-mati melawan Myanmar di partai terakhir.

Posisi empat tim (Vietnam, Thailand, Myanmar, Indonesia) tentu ikut bergantung pada hasil yang mereka petik di Jumat nanti. Namun laga terakhir yang berlangsung pada Minggu (10/7) akan memanggungkan duel sengit Vietnam vs Thailand dan Indonesia vs Myanmar.

Bila Timnas Indonesia mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua laga tersisa, peluang untuk lolos akan terbuka lebar. Andai Indonesia menang di dua laga terakhir dan duel Thailand vs Vietnam menghasilkan pemenang, tiket menuju semifinal Piala AFF U-19 2022 sudah dijamin jatuh ke tangan.

Banner Testimoni

Memang ada kemungkinan Timnas Indonesia punya nilai yang sama dengan Thailand dan Vietnam walaupun Indonesia memenangkan dua laga terakhir. Bila itu terjadi, penentuan pemegang tiket semifinal Piala AFF U-19 2022 akan dilakukan lewat selisih gol.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER