Mental Pemain Thailand Jatuh Main di Hadapan Suporter Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 11:22 WIB
Pelatih timnas Thailand U-19 menyebut tekanan fans Indonesia membuat pemainnya sempat tidak percaya diri untuk menekan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Fans Indonesia saat mendukung tim berlaga di Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia menyebut tekanan fans Indonesia membuat pemainnya sempat tidak percaya diri melawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Garcia menyayangkan timnya gagal menang atas Indonesia pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) usai bermain 0-0.

"Sayang sekali kami tidak memenangkan pertandingan ini. Permainan di babak pertama masih perlu ditingkatkan karena ini adalah kali pertamanya kami bermain dengan intensitas tinggi dan stadion yang penuh suporter. Itu menyebabkan kurangnya kepercayaan diri dalam menekan lawan tetapi kami berhasil bangkit di babak kedua," ucap Garcia dikutip dari laman Instagram timnas Thailand.

"Tetapi saya optimistis bahwa para pemain memiliki pengalaman baik di dalam maupun di luar lapangan dan setelah pertandingan, saya yakin tim akan tampil lebih baik," kata Garcia menambahkan.

Hasil imbang lawan Indonesia membuat Thailand harus turun satu setrip dari posisi puncak ke urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

"Seperti yang saya katakan, itu sangat disayangkan, tetapi bermanfaat bagi tim jangka panjang bahwa kami harus menghadapi pertandingan seperti ini. Saya melihatnya sekarang adalah pengalaman yang baik untuk ditingkatkan lebih lanjut. Dan itulah target kami," kata Garcia.

[Gambas:Instagram]


Selanjutnya Garcia menargetkan timnya menang dengan skor besar melawan Brunei Darussalam dan dapat membungkam Vietnam di dua laga terakhir Piala AFF U-19 2022.

Di dua laga terakhir Grup A, Thailand akan melawan Brunei pada Jumat (8/7) dan Vietnam pada Minggu (10/7) mendatang.

"Setelah ini, tim kami perlu bangkit dan menyusun rencana menghadapi Brunei. Kami harus berusaha untuk menang sebanyak mungkin. Untuk berjaga-jaga jika kami perlu melakukan hitung-hitungan gol dan kami berharap memiliki pertandingan yang bagus melawan Vietnam dan bisa menang," ucap Garcia.



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER