Pelatih Thailand Puji Fans Indonesia dan Dukung Marselino

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 08:17 WIB
Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia mengapresiasi dukungan suporter Indonesia dan ikut mendukung kesembuhan Marselino Ferdinan. Marselino Ferdinan alami cedera di laga Indonesia vs Thailand. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia mengapresiasi dukungan suporter Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) pada laga Piala AFF U-19 2022.

Garcia menilai atmosfer pertandingan dan riuh suporter Indonesia yang tersaji di Stadion Patriot sangat luar biasa.

"Atmosfer terbaik hari ini," tulis Garcia di Instastory-nya pada Rabu (6/7) malam WIB dengan menyertakan gambar bendera Thailand dan Indonesia serta emoji hati.

Sebanyak 17 ribu lebih suporter Indonesia hadir di Stadion Patriot Candrabhaga hingga membuat suasana pertandingan Indonesia vs Thailand menjadi ramai.

Selain terkesan dengan atmosfer di Stadion Patriot, dalam unggahannya Garcia juga turut mendoakan kesembuhan kapten Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan yang tidak dapat melanjutkan permainan karena mengalami cedera.

"Saya berharap semoga Marselino Ferdinan cepat pulih," ucap Garcia.

Tangkapan Layar Instagram Salvador Valero GarciaPelatih Thailand Salvador Valero Garcia puji atmosfer pertandingan dan mendoakan kesembuhan Marselino Ferdinan. (Tangkapan layar Instagram Salvador Valero Garcia)

Marselino terpaksa ditarik keluar di akhir babak pertama melawan Thailand U-19 karena mengalami cedera. Marselino digantikan Muhammad Ferrari.

Keluarnya Marselino membuat daya serang Indonesia menurun hingga akhirnya tim Garuda Nusantara harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0 melawan Thailand.

Banner live streaming MotoGP 2022

Hasil imbang ini membuat posisi Indonesia turun dari peringkat kedua ke urutan keempat klasemen sementara Grup A. Tim asuhan Shin Tae Yong kini mengemas lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil imbang di Piala AFF U-19 2022.

Sementara hasil imbang ini juga membuat Thailand turun satu setrip dari posisi puncak ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tujuh poin.



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER