Pembalap Berdarah Indonesia Isi Posisi Hamilton di FP1 GP Prancis

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 21 Jul 2022 16:37 WIB
Pembalap berdarah Indonesia Nyck de Vries punya kesempatan untuk menjajal kokpit mobil Mercedes milik Lewis Hamilton di FP1 GP Prancis. Nyck de Vries akan mengisi posisi Lewis Hamilton. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap berdarah Indonesia Nyck de Vries punya kesempatan untuk menjajal kokpit mobil Mercedes milik Lewis Hamilton di FP1 GP Prancis.

De Vries sebelumnya sudah pernah menjajal kokpit Williams milik Alex Albon di GP Spanyol. Karena itu, ini bakal jadi kesempatan kedua bagi De Vries.

"Nyck menggantikan Lewis Hamilton di latihan bebas pertama pekan ini, sebagai bagian dari sesi alokasi untuk pembalap muda tahun ini."

"Jadi kami menantikan bagaimana situasi akan berjalan nanti," ucap Bos Mercedes, Toto Wolff dikutip dari situs resmi Formula 1.

Wolff berharap mobil Mercedes W13 milik timnya bisa makin kompetitif sehingga bisa bertarung melawan tim-tim lainnya.

"Pemahaman kami terhadap W13 terus berkembang setiap lap yang dijalani dan kami antusias melihat perkembangan dan hasil yang ada."

"Meskipun kami lebih cepat di Austria, kami belum cukup cepat untuk menantang baris depan. Kami harus mengejar sepersekian detik dan membawa perkembangan baru pada mobil, termasuk di Prancis pekan ini," tutur Wolff.

De Vries punya darah Indonesia yang berasal dari sang kakek. Kakeknya berasal dari Malang, Jawa Timur.

Banner Testimoni

Musim ini De Vries ikut berpartisipasi di ajang Formula E. Ia berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan nilai 83 poin.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER