PBSI Tak Masalah Tunggal Putra Tanpa Pelatih Kepala

CNN Indonesia
Senin, 25 Jul 2022 19:23 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan situasi jajaran pelatih tunggal putra. Irwansyah menjabat pelatih tunggal putra pelatnas PBSI. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjawab tanda tanya kepastian nasib pelatih tunggal putra.

Saat ini hanya Irwansyah yang tercatat sebagai satu-satunya pelatih sektor tunggal putra. Dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, Irwansyah mengaku masa depannya belum menemui titik terang usai Hendry Saputra tidak lagi menjabat kepala pelatih tunggal putra.

Namun Rionny menyampaikan pihaknya belum memberi isyarat bakal memberi kejelasan di sektor kepelatihan apakah bakal mengangkat Irwansyah atau tidak.

"Iya [pelatih tunggal] putra kan masih [status lama] dan manajemen-nya bagus. Saya lihat dia dibantu oleh pelatih-pelatih pratama dan saya juga turun tangan [sebagai pelatih tunggal putri]. Jadi mereka bisa, saya rasa tidak akan mengganggu sih," kata Rionny.

Menurut Rionny, sektor tunggal putra masih pada posisi kualitas yang diharapkan dengan kehadiran Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Karena itu PBSI belum merasa absennya kepala pelatih tunggal putra menjadi sebuah kekhawatiran.

"Jojo dan Ginting itu orangnya disiplin dan teratur dari pola hidupnya. Mereka sudah benar-benar profesional lah. Jadi saya tidak terlalu khawatir dan saya juga lihat bagaimana persiapan mereka latihan dan saya rasa bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Banner Testimoni

Saat ini PBSI sedang fokus untuk memulihkan stamina pemain usai digempur pada beberapa turnamen beruntun dalam dua bulan terakhir. Kejuaraan Dunia menjadi salah satu turnamen yang menjadi target utama.

"Para atlet sudah mulai fit dan latihan telah normal kembali. Saya harap di semua sektor bisa pulih. Di kejuaraan kemarin benar-benar diperhatikan dari fisik, teknik, kesabaran, dan stamina," ucap Rionny.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER