Putri KW Disebut Tampil di Kejuaraan Dunia, PBSI Masih Diskusi

CNN Indonesia
Selasa, 26 Jul 2022 18:25 WIB
Kepastian pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 masih belum diputuskan PP PBSI. Putri KW mendapat undangan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepastian pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 masih belum diputuskan PP PBSI.

Saat beredar kabar Putri KW bermain di Kejuaraan Dunia disebut-sebut di media massa, pihak PP PBSI menyatakan masih mendiskusikan hal tersebut.

"Ini masih didiskusikan di PBSI. Segera [dipastikan] setelah ada keputusan pengurus. Nanti pasti dikabari," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy kepada CNNIndonesia.com.

Putri KW disebut tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis usai menerima undangan wildcard dari BWF. Atlet berusia 20 tahun itu diharapkan bisa mewakili Indonesia di turnamen yang rencananya bergulir di Jepang.

Di saat yang sama Putri KW terancam tidak bisa berangkat ke Negeri Matahari Terbit karena akan menjalani pendidikan Polwan.

Proses komunikasi masih berjalan. Pihak PBSI pun akan lebih dulu menjalin dialog dengan Putri KW terhadap masa depannya sebagai atlet sekaligus Polwan.

Terkait dengan agenda Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung Agustus 2022, Rionny masih berharap Putri bisa berangkat.

"Itu nanti lagi dibicarakan akhir-akhir ini. Dia baru masuk juga, lolos di kejuaraan dunia kan barusan juga tuh. Setelah dia ini nanti kita konfirmasi dulu deh," kata Kepala Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny dalam konferensi pers Piala Presiden Bulutangkis, Senin (25/7).

"Iya terima [undangan ke Kejuaraan Dunia]. Tapi kita mesti lebih komunikasi," terang Rionny soal status Putri KW ke Kejuaraan Dunia.

Jika Putri KW berangkat ke Kejuaraan Dunia 2022, maka Indonesia memiliki dua wakil di sektor tunggal putri selain Gregoria Mariska Tunjung.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER