Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia 2022

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 28 Jul 2022 14:28 WIB
Kejuaraan Dunia Badminton 2022 akan berlangsung pada 21-28 Agustus mendatang. Berikut jadwal drawing turnamen tersebut. Ahsan/Hendra jadi pemain Indonesia terakhir yang mampu merebut gelar juara dunia. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kejuaraan Dunia Badminton 2022 akan berlangsung pada 21-28 Agustus mendatang. Berikut jadwal drawing turnamen tersebut.

Dari rilis terakhir yang dikeluarkan oleh Badminton World Federation (BWF), Indonesia meloloskan 16 wakil ke Kejuaraan Dunia. Rinciannya, empat tunggal putra, dua tunggal putri, empat ganda putra, tiga ganda putri, dan tiga ganda campuran.

Merujuk pada situs BWF, drawing Kejuaraan Dunia akan dilakukan pada Rabu (10/8) mendatang. Sebelum itu, daftar unggulan akan dirilis pada Jumat (29/7).

Untuk pemain-pemain yang lolos ke Kejuaraan Dunia, BWF memberi batas waktu untuk pengumuman pengunduran diri hingga 8 Agustus bila memiliki kendala atau halangan.

Kejuaraan Dunia 2022 ini bakal jadi ajang menarik bagi para pebulutangkis Indonesia karena ini adalah kali pertama mereka kembali berlaga di Kejuaraan Dunia usai edisi 2019.

Di Kejuaraan Dunia 2021, Tim Indonesia memutuskan mundur lantaran situasi pandemi covid-19 tengah meningkat. Pemain-pemain yang berstatus juara bertahan saat ini adalah Loh Kean Yew (tunggal putra), Akane Yamaguchi (tunggal putri), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (ganda putra), Chen Qing Chen/Jia Yifan (ganda putri), dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran).

Pada Kejuaraan Dunia 2019, Indonesia meraih satu gelar juara lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Banner Testimoni

Selain itu ada dua wakil lainnya yang meraih perunggu yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER