Resmi: Alonso Gantikan Vettel di Aston Martin

CNN Indonesia
Senin, 01 Agu 2022 15:50 WIB
Fernando Alonso resmi bergabung dengan Aston Martin mulai F1 2023 sebagai pengganti Sebastian Vettel yang memutuskan pensiun akhir musim ini. Fernando Alonso gantikan Sebastian Vettel di Aston Martin. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fernando Alonso resmi bergabung dengan Aston Martin mulai F1 2023 sebagai pengganti Sebastian Vettel yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Aston Martin melalui situs resmi tim menyebut Alonso akan menandatangani kontrak jangka panjang mulai F1 2023.

"Aston Martin dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso akan bergabung dengan tim pada 2023 dengan kontrak multi-tahun. Seluruh perusahaan sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luar biasa Fernando dan kecepatan serta keahlian balap yang brilian ke tim," tulis pihak Aston Martin.

"Perekrutan bakat khusus seperti Fernando adalah bukti nyata dari sebuah organisasi yang telah berkomitmen untuk mengembangkan tim F1 yang unggul," sambung pihak Aston Martin.

Alonso merupakan juara dunia F1 2005 dan 2006. Sempat meninggalkan F1 pada 2019 untuk tampil di IndyCar di Amerika Serikat, Alonso kembali ke F1 bersama Alpine mulai musim 2021.

"Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu merupakan salah satu tim paling menarik di F1 saat ini," ujar Alonso terkait keputusan bergabung dengan Aston Martin.

Sepanjang kariernya Alonso memiliki rekor 346 start di ajang F1. Total pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 32 kemenangan dan 98 finis podium.

Kemenangan terakhir Alonso terjadi di F1 GP Spanyol 2013 saat masih memperkuat Ferrari. Sementara podium terakhir diraih Alonso pada F1 GP Qatar musim lalu.

Musim depan Alonso akan menjadi rekan setim Lance Stroll di Aston Martin.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER