Lord Rangga Jadi Calon Ketua Umum Persab Brebes

CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 13:20 WIB
Ki Ageng Rangga Sasana yang dikenal sebagai Lord Rangga resmi menjadi salah satu calon Ketua Umum Persab Brebes yang merupakan klub Liga 3. Lord Rangga menjadi salah satu calon Ketua Umum Persab Brebes. (CNN Indonesia/ Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ki Ageng Rangga Sasana yang dikenal dengan panggilan Lord Rangga resmi menjadi salah satu calon Ketua Umum Persab Brebes yang merupakan klub sepak bola penghuni Liga 3.

Kepastian itu diungkap Persab melalui akun Instagram resmi klub, Rabu (3/7). Lord Rangga menjadi salah satu dari delapan nama yang lolos verifikasi administrasi dan wawancara pemilihan Ketua Umum Persab.

"Melalui rapat agenda sosialisasi terhadap Bakal Calon Ketua Umum Persab Brebes Periode 2022-2027, di Sekretariat Persab Brebes [Komplek GOR Sasana Adhi Karsa Brebes], Selasa 2 Agustus 2022 malam, telah disepakati tahapan-tahapan Kongres Persab Brebes," tulis pihak Persab.

"Tahapan-tahapan Kongres Persab Brebes untuk Pemilihan Ketua Umum Persab Brebes Periode 2022-2027 ini, disepakati bersama dan ditandatangani langsung oleh 7 Bakal Calon Ketua Umum Persab Brebes yang dituangkan dalam berita," tulis pihak Persab.

Semula ada delapan orang yang lolos sebagai calon Ketua Umum Persab, termasuk Ki Ageng Rangga Sasana. Namun salah satu kandidat memutuskan untuk mundur.

"Berdasarkan catatan dari Tim Penjaringan, untuk tahap awal diikuti sebanyak 14 bakal calon. Kemudian pada tahap selanjutnya, yaitu terdapat 8 dari total 14 bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan interview," tulis pihak Persab.

[Gambas:Instagram]

"Namun dari 8 bakal calon yang dinyatakan lolos penjaringan, 1 bakal calon mengundurkan diri dari bursa penjaringan, yaitu Rojat, SPd, MPd. Berikut adalah daftar nama kandidat yang lolos penjaringan: Asrofi, Moh. Yusuf, Tobidin, Moh. Nizwar Alfisyahrin, Moh. Iqbal Tanjung, Rojat [mengundurkan diri], Ki Ageng Rangga Sasana, Jefry Arsya Robby," sambung pihak Persab.

Selanjutnya akan ada tahapan-tahapan Kongres Pemilihan Ketua Umum Persab Brebes periode 2022-2027. Puncak pemilihan Ketua Umum Persab Brebes akan digelar pada minggu keempat November 2022.

Selain menjadi calon ketua umum, Lord Rangga juga dikabarkan terpilih sebagai manajer tim Persab Brebes. Persab Brebes akan tampil di kompetisi Liga 3 musim ini. 

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER