Jelang MotoGP Inggris: Quartararo Waswas Dipepet Espargaro

CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 21:20 WIB
Fabio Quartararo mulai serius menanggapi keberadaan Aleix Espargaro yang membayanginya di klasemen pembalap MotoGP 2022. Fabio Quartararo hanya berselisih 21 poin dari Aleix Espargaro di klasemen MotoGP 2022. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo mulai serius menanggapi keberadaan Aleix Espargaro yang membayanginya di klasemen pembalap MotoGP 2022.

Quartararo saat ini memimpin klasemen dengan 172 poin atau hanya unggul 21 poin dari Espargaro yang menempati peringkat kedua.

Fakta tersebut jauh dari prediksi Quartararo di awal musim yang memperkirakan pembalap lain bakal menjadi pesaingnya untuk mempertahankan gelar juara.

"Sebelum kejuaraan dimulai, saya berpikir Bagnaia [yang akan menjadi rival saya], tetapi Aleix menjadi cukup konsisten dan selalu ada di podium," terang Quartararo dikutip dari AS

Bagnaia yang diprediksi Quartararo bakal menjadi pesaingnya, seperti pada MotoGP 2021, tertinggal di posisi keempat dengan 106 poin.

Setelah libur panjang di tengah musim, Quartararo dan Espargaro akan bersaing di MotoGP Inggris 2022.

Quartararo akan menjalani hukuman long lap penalti di balapan yang akan berlangsung di Silverstone pada akhir pekan ini. Hal itu terjadi lantaran Quartararo dianggap melakukan kesalahan di MotoGP Belanda.

Hal tersebut bakal memanaskan persaingan perebutan poin dengan Espargaro di MotoGP Inggris.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kami tahu ini akan menjadi sulit tetapi jika saya boleh jujur, ini adalah motivasi yang membuat saya melakukan yang terbaik," ucap Quartararo.

Live streaming MotoGP Inggris bisa disaksikan lewat CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7. 

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER