Martial Cedera, MU Terpaksa Mainkan Ronaldo?

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 07:18 WIB
Erik Ten Hag kemungkinan besar terpaksa memainkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United vs Brighton karena Anthony Martial mengalami cedera hamstring. Erik Ten Hag terpaksa memainkan Cristiano Ronaldo saat MU vs Brighton. (Action Images via Reuters/ED SYKES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Erik Ten Hag kemungkinan besar terpaksa memainkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United vs Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8), karena Anthony Martial mengalami cedera hamstring.

Dikutip dari The Telegraph, Martial mengalami cedera hamstring saat melawan Atletico Madrid di Oslo, Norwegia, pekan lalu. Penyerang asal Prancis itu dipastikan absen saat MU vs Brighton.

Kondisi itu membuat Erik Ten Hag harus memutar otak. Pelatih asal Belanda itu juga dipastikan mengalami dilema. Pasalnya Martial merupakan bagian dari trisula baru MU yang disebut Trio MRS bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Sepanjang pramusim penampilan Trio MRS sangat impresif. Martial berhasil mencetak tiga gol, Sancho tiga gol dan Rashford dua gol. Selain aktif mencetak gol, pergerakan ketiga pemain itu menjadi salah satu alasan serangan MU di bawah Ten Hag sangat memukau.

Kini Ten Hag harus membuat pilihan, salah satunya terpaksa memainkan Ronaldo. Padahal sebelumnya pelatih asal Belanda itu menyebut Ronaldo belum mencapai level fisik pertandingan yang bagus setelah terlambat bergabung dengan skuad MU saat persiapan pramusim.

Martial diplot sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 Ten Hag di MU. Saat ini pilihan lain di luar Martial untuk menjadi penyerang tengah adalah Ronaldo. Tapi Ten Hag belum sepenuhnya senang dengan kondisi Ronaldo.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Saya pikir dia [Ronaldo] bisa [cocok dengan permainan saya]. Tapi dia harus mulai kembali fit, dia baru saja mulai [bergabung dengan tim]. Dia pemain sepak bola fantastis, dia sudah sering membuktikan hal itu," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

"Tapi Anda selalu bisa dinilai berdasarkan penampilan Anda saat ini, apa yang Anda perlihatkan saat ini, kinerja Anda sekarang. Jadi tim, dan Ronaldo sendiri, harus membuktikan hal itu," ucap Ten Hag sebelum laga melawan Brighton.

Pilihan lainnya bagi Ten Hag adalah memainkan Anthony Elanga yang berposisi asli sebagai pemain sayap kanan. Dengan begitu Rashford akan bermain sebagai penyerang tengah, dengan Sancho bergeser ke sayap kiri untuk memberi tempat bagi Elanga.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER