MotoGP Inggris: Espargaro Bela Quartararo Soal Long Lap Penalty

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 05:00 WIB
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro membela Fabio Quartararo soal hukuman long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8). Fabio Quartararo dibela Aleix Espargaro. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro membela Fabio Quartararo soal hukuman long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8).

Quartararo mendapatkan long lap penalty karena dianggap melakukan kesalahan dalam insiden dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda.

Espargaro menyadari keuntungan yang bisa didapat dari long lap penalty Quartararo. Akan tetapi pembalap asal Spanyol itu juga membela rivalnya tersebut.

"Kami telah melihat beberapa contoh pilot yang bahkan lebih agresif dari dia [Quartararo] dan tidak terkena sanksi," ujar Espargaro dikutip dari Motosan.

"Jika Anda dihukum sekali dan tidak di lain waktu, maka sulit bagi kami untuk memahami apa yang harus dilakukan. Saya pikir kami akan terus balapan seperti biasa, dengan cara yang agresif tapi benar," kata Espargaro menambahkan.

Pada kesempatan itu mantan pembalap Suzuki tersebut tidak membantah akan memanfaatkan keuntungan dari long lap penalty Quartararo.

"Dia akan kehilangan sekitar satu detik saat melakukan long lap penalty dan jelas saya akan mencoba mengambil keuntungan, saya akan mencoba untuk memulihkan banyak poin dari dia pada hari Minggu," tutur Espargaro.

Meski demikian di mata Espargaro long lap penalty tidak akan banyak berpengaruh kepada Quartararo di MotoGP Inggris nanti. Pada musim lalu Quartararo adalah pemenang MotoGP Inggris.

"Dia cepat di sini tahun lalu, jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar. Dia harus banyak menyalip, tetapi di sini mereka mungkin [tampil bagus]," kata Espargaro.

Live streaming MotoGP Inggris 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER