Lewandowski Resmi Pakai Nomor 9, Gusur Depay di Barcelona

jun | CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 18:24 WIB
Robert Lewandowski resmi memakai jersey nomor 9 di Barcelona yang sebelumnya digunakan Memphis Depay. Robert Lewandowski resmi pakai nomor 9 di Barcelona. (Getty Images via AFP/ERIC ESPADA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Lewandowski resmi memakai jersey nomor 9 di Barcelona yang sebelumnya digunakan Memphis Depay.

Lewandowski resmi didatangkan Barcelona pada Juli lalu dengan kontrak empat musim atau hingga 2026 mendatang. Durasi yang terbilang panjang karena sang bomber sudah berusia 33 tahun.

Namun, kehadiran Lewandowski diharapkan bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan Barcelona sepeninggal Lionel Messi.

Semula jersey nomor 9 dikenal sebagai milik Luis Suarez yang masuk daftar striker legendaris di Blaugrana. Namun, Barca tak lagi punya penyerang mematikan sejak Suarez pergi ke Atletico Madrid pada 2020.

Martin Braithwaite sempat mendapat kepercayaan jadi pemilik nomor 9 sakral di Barcelona. Namun, nomor tersebut dilengserkan dari Braithwaite di akhir musim 2020/2021.

Pemain internasional Denmark tak memenuhi ekspektasi fan seiring dengan statistik yang biasa saja dan kerap berkutat dengan cedera.

Pada musim berikutnya, nomor 9 diberikan kepada rekrutan anyar Barcelona Memphis Depay. Semusim kemudian, Winger asal Belanda itu pun harus merelakan nomornya dipakai Lewandowski.

Lewandowski diharapkan bisa menjadi ujung tombak Barca yang dua musim terakhir melempem. Nantinya, eks Bayern Munchen itu akan bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang lebih dulu gabung Barcelona di pertengahan musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER