Hasil Akhir Fulham vs Liverpool, Salah Juru Selamat The Reds

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 20:26 WIB
Duel Fulham vs Liverpool dalam laga Liga Inggris di Craven Cottage berakhir dengan skor imbang. Mohamed Salah jadi penyelamat Liverpool di laga ini. Duel Fulham vs Liverpool di pekan perdana Liga Inggris berakhir imbang. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Fulham vs Liverpool dalam laga Liga Inggris di Craven Cottage berakhir dengan skor imbang 2-2. Mohamed Salah jadi penyelamat Liverpool di laga ini.

Fulham lebih dulu berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol pembuka di menit ke-32. Fulham menghentak lini pertahanan Liverpool lewat skema serangan balik yang tertata rapi.

Kerja sama pemain-pemain Fulham di sisi kiri pertahanan Liverpool berujung umpan lambung yang dilepaskan oleh Kenny Tete ke muka gawang. Mitrovic yang berada di posisi tiang jauh berhasil memenangkan duel udara lawan Trent Alexander-Arnold. Bola pun meluncur masuk ke dalam gawang.

Walaupun Liverpool mendominasi penguasaan bola, Fulham mampu membuat Liverpool minim ancaman di babak pertama. The Reds tidak mampu mencatat tembakan tepat sasaran ke gawang Fulham.

Memasuki babak kedua, Jurgen Klopp memutuskan melakukan perubahan. Harvey Elliott dan Darwin Nunez dimasukkan untuk menggantikan Thiago Alcantara dan Roberto Firmino di menit ke-51. Thiago ditarik keluar karena mengalami cedera.

Dalam upaya menekan Fulham, Liverpool yang justru nyaris kebobolan untuk kedua kalinya. Neeskens Kebano melepaskan tembakan keras dan tidak bisa dijangkau Alisson. Namun bola membentur tiang dan gagal berbuah gol.

Nunez lalu membayar kepercayaan Klopp dengan gol penyama kedudukan di menit ke-64. Gol ini juga menunjukkan skema serangan apik The Reds.

Elliot mengirim umpan ke sisi kiri tempat Mohamed Salah berada. Salah menerobos kotak penalti lalu mengirim umpan silang mendatar.

Darwin Nunez mencetak gol indah dengan memaksimalkan umpan Salah. Skor pun imbang 1-1.

Kegembiraan Liverpool tak bertahan lama. Fulham bisa mencetak gol kedua, lagi-lagi lewat Mitrovic.

Gol kedua Mitrovic dihasilkan melalui titik putih. Penalti didapat oleh Fulham setelah Mitrovic dijatuhkan oleh Van Dijk.

Arah tembakan Mitrovic sudah bisa dibaca oleh Alisson namun bola meluncur dengan kencang sehingga tidak bisa dibendung masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-81, Mohamed salah berhasil membawa Liverpool menyamakan skor menjadi 2-2. Gol ini bermula dari umpan lambung Alexander-Arnold ke kotak penalti.

Darwin Nunez tidak bisa menahan bola dengan sempurna namun hal itu justru membuat bola bergulir ke arah Salah. Salah dengan dingin menaklukkan Marek Rodak dari jarak dekat.

Tensi laga Fulham vs Liverpool terus tinggi hingga mendekati pengujung laga. Pada masa injury time, tembakan jarak jauh Jordan Henderson hanya menerpa mistar gawang. Liverpool pun harus puas dengan raihan satu poin di markas Fulham.

Banner live streaming MotoGP 2022

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1)

Marek Rodak; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Neeskens Kebano, Andreas Pereira, Bobby Reid; Aleksandar Mitrovic

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER