Profil AS Trencin, Klub Witan Sulaeman Pemilik 2 Gelar Liga Slovakia

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 04:02 WIB
Berikut profil AS Trencin yang baru saja mengikat kontrak dengan pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. Witan Sulaeman akan memulai petualangan baru di Slovakia bersama AS Trencin. (Dok. FK Senica)
Jakarta, CNN Indonesia --

Witan Sulaeman melanjutkan karier sepak bola di Eropa dengan bergabung ke klub AS Trencin di liga Slovakia. Berikut profil AS Trencin.

Klub yang pernah diperkuat bek timnas Slovakia dan Liverpool, Martin Skrtel, sudah berdiri sejak 1990. Ketika itu klub masih bernama TJ Ozeta Dukla Trencin.

Tak hanya berdiri sebagai klub sepak bola, karena terdapat departemen lain yang membawahi olahraga lain seperti bola tangan, badminton, dan tenis.

Kiprah TJ Ozeta Dukla Trencin berawal dari divisi tiga liga Cekoslovakia. Kemudian terjadi merger dengan TTS Trencin sejak 1994 hingga 1997. Trencin kemudian tampil di divisi utama liga Slovakia pada 1997.

Pada 2002 nama klub kembali berubah menjadi FK Laugaricio Trencin. Nama tersebut hanya bertahan setahun sebelum menjadi FK AS Trencin.

Dengan nama itu Trencin merengkuh sukses sebagai juara liga Slovakia pada 2014/2015 dan 2015/2016. Pada dua musim yang sama juga, Trencin menjadi juara Piala Slovakia.

Klub yang mengalami perubahan nama dari FK AS Trencin menjadi AS Trencin pada 2015 itu juga pernah merasakan persaingan di kancah Eropa tepatnya di Piala Intertoto pada 1998, 1999, 2000, dan 2002. Sementara di ajang Europa League atau Liga Champions, Trencin baru sampai ke fase kualifikasi.

Trencin memiliki hubungan afiliasi dengan klub besar Slovakia lainnya yakni Inter Bratislava. Selain itu ada pula pertalian dengan Ajax.

Banner video highlights MotoGP 2022

Sementara Trencin memiliki rivalitas dengan Spartak Trnava dan Slovan Bratislava di liga lokal.

Trencin memiliki catatan sebagai klub batu loncatan bagi pemain-pemain yang berkarier di Eropa. Selain Skrtel yang tenar bersama Liverpool, ada pula beberapa pemain lain yang kemudian pindah dari Trencin ke klub-klub Benua Biru lain.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER