Peringatan Keras Ferdinand: Jangan Biarkan Ronaldo Pergi

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 10:41 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengingatkan agar MU tidak membiarkan Cristiano Ronaldo pergi di musim ini. Rio Ferdinand yakin Ronaldo masih punya peran penting di MU. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengingatkan agar MU tidak membiarkan Cristiano Ronaldo pergi di musim ini.

Ferdinand menilai MU sangat butuh sosok Ronaldo di lini depan untuk menghadapi Liga Inggris musim ini. Meski sudah berusia 37 tahun, CR7 masih layak diandalkan di lini depan.

Karena itu Ferdinand tanpa ragu menyarankan Man Utd untuk sekuat tenaga mempertahankan Ronaldo.

"Manchester United tidak akan membiarkan dia pergi saat ini. Di mana mereka akan mendapatkan 24 gol [catatan gol Ronaldo musim lalu]?" tutur Ferdinand dalam akun Youtube miliknya, dikutip dari Manchester Evening News.

Ronaldo duduk di bangku cadangan dan baru bermain di babak kedua ketika MU menghadapi Brighton&Hove Albion. Meskipun penampilan MU membaik seiring kehadiran Ronaldo di babak kedua, namun mereka tetap kalah 1-2 di akhir pertandingan.

Dalam persiapan menghadapi laga berikut melawan Brentford, Ferdinand pun menganggap Ronaldo layak dipasang sebagai pemain inti.

"Hal itu bahkan tak perlu dipertanyakan. Walaupun Ronaldo hanya dalam kondisi 50 persen fit, kalian tentu tetap akan lebih dulu bertaruh padanya dibandingkan pemain lain di dalam tim," ujar Ferdinand.

"Saya akan menempatkan Ronaldo di depan, Rashford di kiri, dan Sancho di kanan," kata Ferdinand menambahkan.

Banner video highlights MotoGP 2022

Kekalahan di pekan pertama membuat Manchester United harus tampil lebih baik di laga berikutnya. Di musim lalu, MU finis di posisi keenam dan hanya lolos ke Liga Europa. Hal itulah yang disebut jadi salah satu pemicu Ronaldo ingin hengkang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER