Viral De Gea Koreksi Blunder Maguire di Lorong Pemain

jun | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 11:25 WIB
Aksi David de Gea mengoreksi Harry Maguire di lorong pemain jelang duel Manchester United vs Brighton & Hove Albion jadi viral di jagad maya. Harry Maguire kembali jadi sasaran olok-olok netizen. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi David de Gea mengoreksi Harry Maguire di lorong pemain jelang duel Manchester United vs Brighton & Hove Albion jadi viral di jagad maya.

Dalam video singkat yang diunggah akun [email protected], Maguire kedapatan salah posisi saat memimpin barisan pemain Man Utd di lorong menuju stadion Old Trafford.

Semula, Maguire memimpin rombongan pemain MU berada di sisi kanan sementara barisan pemain Brighton yang merupakan tim tamu berdiri di sebelah kiri.

Sadar dengan kesalahan tersebut, De Gea terlibat percakapan dengan Maguire. Tak terdengar jelas perkataan De Gea kepada Maguire, namun kiper asal Spanyol itu tampak menggerakkan tangannya ke arah kiri pertanda mereka salah posisi.

Maguire pun mengikuti koreksi yang dilakukan De Gea dan segera bergeser ke posisi kiri dan meminta rombongan pemain Brighton ke arah lainnya.

"Lihat saja aksi kapten kita," tulis @iLatif dengan emoji tertawa sambil menitikkan air mata. "Menegaskan kondisi klub ini," sambungnya.

Cuplikan video itu pun memicu reaksi beragam dari netizen. Sebagian besar mengkritik kesalahan mendasar yang dilakukan Maguire.

"Dia bahkan tidak tahu harus berdiri di sebalah mana dan De Gea harus memberitahu orang ini. Jujur, saya tidak mengerti mengapa dia masih di klub ini," timpal @afolabi_kolajo

"Pria ini telah menjadi kapten tim selama hampir dua musim lebih dan masih tidak tahu berdiri di sebelah mana di laga kandang. Ini sama sekali tak lucu. Blunder parah," tulis @ManUtd_Breed.

Kesalahan Maguire jadi semakin membuat netizen geram karena MU pada akhirnya kalah 1-2 dari Brighton di depan publik sendiri.

Maguire menjabat kapten Setan Merah sejak musim pertama gabung Man Utd pada 2019. Meski kerap menuai kritik tajam dari penggemar, sederet pelatih termasuk Erik ten Hag tetap mempercayai ban kapten kepada bek Inggris itu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER