Indonesia Bakal Rotasi Pemain Lawan Myanmar di Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 18:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan dirinya akan merotasi pemain pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar, Rabu (10/8). Timnas Indonesia U-16 bakal lakukan rotasi lawan Myanmar. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan dirinya akan merotasi pemain pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar, Rabu (10/8).

Laga semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (10/8) malam.

"Nanti akan ada rotasi," ujar Bima di Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/8) dikutip dari Antara.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun tersebut tidak merinci siapa pemain yang akan mengisi daftar sebelas pertama saat menghadapi Myanmar.

Hanya ada satu nama yang kondisinya kurang fit yakni Azzaky Esa Erlangga. Azzaky, yang membuat satu assist kala Indonesia menghancurkan Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A, Rabu (3/8), disebut Bima kurang sehat.

Sebelumnya, pemain berposisi sayap itu juga tak masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia kala bersua Vietnam, Sabtu (6/8).

[Gambas:Video CNN]


"Azzaky belum begitu fit. Akan tetapi saya tak khawatir karena semua pemain siap menghadapi Myanmar. Apalagi beberapa pemain kami dapat mengisi lebih dari satu posisi sehingga dapat dimanfaatkan untuk menambal kekurangan tim," kata Bima.

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Kedua tim berstatus terbaik di grupnya, di mana Indonesia adalah pemimpin Grup A dan Myanmar pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tetapi mulai pukul 15.30 WIB.

Mengacu rekor pertemuan, situasi Indonesia dan Myanmar berimbang. Sejak 2002 keduanya sudah bentrok lima kali di Piala AFF U-16 dengan hasil sama-sama dua kali menang dan sekali imbang.



(rhr/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER