Pelatih Myanmar Usai Kalah: Indonesia Juara

CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 00:16 WIB
Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo melontarkan kata-kata 'Indonesia champions' ketika menutup sesi konferensi pers usai laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo melontarkan kata-kata 'Indonesia champions' ketika menutup sesi konferensi pers usai laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Myanmar U-16 menelan kekalahan dari Timnas Indonesia U-16 dalam laga perebutan tiket final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (10/8).

Tim junior The White Angels harus menelan pil pahit padahal sempat unggul lebih dulu pada menit-menit akhir babak pertama.

Timnas Indonesia U-16 kemudian menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas yang apik dari Riski Afrisal pada menit ke-70. Skor 1-1 yang bertahan hingga waktu normal membuat laga berlanjut ke adu penalti dan Indonesia menorehkan kemenangan 5-4 dalam adu jitu tendangan 12 pas itu.

Zaw Myo yang meladeni sesi konferensi pers serta tanya jawab dengan wartawan menyuarakan dukungan Indonesia menjadi juara.

"Indonesia juara," kata Zaw Myo dengan bahasa Inggris ketika bermaksud berdiri menutup sesi konferensi pers.

Sebelumnya dalam konferensi pers usai laga Zaw Myo menerangkan beberapa hal terkait pertandingan seperti Indonesia yang dianggapnya sebagai lawan kuat.

"Indonesia bermain bagus, tetapi saya selalu mencoba untuk lebih," ujarnya.

Ketika ditanya soal banyak pemain Myanmar yang terjatuh di lapangan pada babak kedua, Zaw Myo tak menampik ada rasa lelah yang menghinggapi para pemain karena baru beristirahat satu hari setelah laga terakhir pada 8 Agustus melawan Kamboja.

Selain itu Zaw Myo juga menerangkan ada pemain-pemain yang tidak berterus terang mengenai kondisi fisik kepada dirinya sehingga tetap dimainkan pada laga melawan Indonesia.

Selanjutnya Myanmar U-16 akan bertemu Thailand pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8).

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER