Vietnam Minta Jaminan Keamanan Lawan Indonesia di Final AFF U-16

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 06:06 WIB
Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan meminta jaminan keamanan terhadap para pemainnya saat melawan Indonesia pada final Piala AFF U-16 2022. Nguyen Quoc Tuan dan Bima Sakti berpose jelang final Indonesia vs Vieytnam. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan meminta jaminan keamanan terhadap para pemainnya saat melawan Indonesia pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/10) malam.

Para pemain Vietnam mendapat intimidasi dari suporter Indonesia saat laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 akhir pekan lalu. Ketika itu terlihat sejumlah suporter melempari kiper Vietnam dengan botol minuman saat ingin mengambil bola di belakang gawang.

Quoc Tuan berharap hal seperti itu tidak kembali terjadi saat Indonesia vs Vietnam di babak final Piala AFF U-16 2022. Pelatih Vietnam itu meminta jaminan keselamatan kepada PSSI.

"Selain faktor profesional, saya juga memiliki beberapa pendapat terkait penyelenggara turnamen U-16 Asia Tenggara 2022. Saya berharap pihak penyelenggara akan memastikan keamanan pemain Vietnam U-16, terutama pada tahap persiapan pertandingan," ujar Quoc Tuan.

"Pada pertemuan sebelumnya, penonton memberikan banyak tekanan pada pemain kami. Semoga panitia akan memastikan keamanan di belakang gawang untuk tim Vietnam U-16," sambung Quoc Tuan dikutip dari situs resmi VFF.

Vietnam sebelumnya dikalahkan Indonesia 1-2 di fase Grup A. Ketika itu Vietnam sebenarnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat penalti kontroversial, sebelum Timnas U-16 membalas dua gol di babak kedua.

Banner video highlights MotoGP 2022

Quoc Tuan memastikan Vietnam siap menghadapi Indonesia di laga final. Quoc Tuan mengatakan laga final Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung menarik.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim Vietnam U-16 dan Indonesia U-16 karena sudah berhasil lolos ke final. Ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan dan dramatis. Kami siap untuk pertandingan ini," ucap Quoc Tuan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER