FINAL PIALA AFF U-16 2022

Momen Haru Pemain Indonesia Menangis di Pelukan Orang Tua

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 19:18 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 menangis di pelukan orang tua jelang melawan Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8) malam. Indonesia U-16 memohon restu orang tua jelang final Piala AFF U-16. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia U-16 menangis di pelukan orang tua jelang melawan Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8) malam.

PSSI mendatangkan orang tua pemain ke Maguwoharjo guna memberikan dukungan langsung kepada anak mereka yang tengah mengejar trofi Piala AFF U-16.

Sebelum pertandingan berlangsung para pemain Garuda Asia mendapat kesempatan bertemu orang tua guna meminta restu.

Doa-doa dari orang tua ini diharapkan membuka jalan bagi Indonesia mengalahkan Vietnam guna jadi juara Piala AFF U-16 2022 di Maguwoharjo.

Momen haru terjadi saat tim asuhan Bima Sakti itu berharap restu orang tua mereka. Baik orang tua maupun pemain tidak kuasa menahan tangis. Banyak pemain menangis dalam pelukan orang tua.

"Memohon restumu [orang tua]," tulis PSSI dalam keterangan unggahan foto itu.

[Gambas:Instagram]

Dalam foto-foto itu juga satu pemain terlihat bersujud di kaki ibu mereka. Para pemain sadar lewat restu orang tua khususnya ibu, target mereka mengharumkan Indonesia, khususnya memberi kado HUT RI untuk 17 Agustus nanti bisa terwujud.

Pada kesempatan tersebut sejumlah pemain juga masih meneteskan air mata setelah berpelukan dan memohon restu orang tua.

Final ini jadi pertarungan terakhir sekaligus pembuktian M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan kalau mereka yang terbaik di kawasan Asia Tenggara untuk tahun ini.

Piala AFF U-16 2022 jadi final ketiga Indonesia U-16. Dalam dua kesempatan di final sebelumnya Garuda Asia satu kali juara pada 2018.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER