Prediksi Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Final Piala AFF U-16

tim | CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 11:53 WIB
Final Piala AFF U-16 2022 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8). Berikut prediksi susunan pemainnya. Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022. Foto: (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Final Piala AFF U-16 2022 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8). Berikut prediksi susunan pemainnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Vietnam bakal menggunakan kostum kandang merah. Adapun Timnas Indonesia U-16 sebagai tim tamu akan mengenakan kostum tandang putih hijau di final Piala AFF U-16 2022.

Meski disebut-sebut ada pemain yang cedera dan kurang bugar untuk pertandingan final, tetap ada kemungkinan pemain terbaik dimainkan. Terkadang isu cedera sengaja diembuskan agar lawan lengah.

Kiper Vietnam misalnya, Pham Dinh Hai sempat disebut cedera, tetapi kemudian dianggap prima untuk laga final. Berkaca dari empat laga sebelumnya, Vietnam suka menerapkan strategi 3-5-2.

Dari pertandingan melawan Indonesia (6/8) dan Thailand (10/8), tak ada perubahan berarti dalam skuad inti. Pemain-pemain ini pula yang kemungkinan besar turun sejak awal melawan Timnas U-16.

Dari kubu Timnas U-16, kiper Andrika Fathir kemungkinan besar main sejak awal. Cukup berisiko menampilkan kiper yang kurang menit main dalam empat pertandingan sebelumnya.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-16 Nguyen Huu Troong (kedua kiri) pada laga  AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Untuk kuartet lini pertahanan sepertinya akan diberikan ke Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, dan Rizdjar Nurviat. Utamanya dua bek tengah kansnya kecil diganti oleh Bima Sakti.

Kemudian di lini tengah bakal ada Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal, dan Kafiatur Rizky. Ada kans pula dua gelandang Achmad Zidan dan Figo Dennis tampil sejak menit awal.

Jika menerapkan formasi 4-4-2 dan bukan 4-3-3, dua striker yang akan diusung Bima adalah Arkhan Kaka, Nabil Asyura. Keduanya adalah dua pemain tersubur sementara Timnas U-16.

Perkiraan Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia

Timnas Vietnam U-16 (3-5-2)
Pham Dinh Hai (PG); Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Huu Trong; Nguyen Trung Nguyen, Nguyen Cong Phuong (c), Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Le Dinh Long Vu; Phan Thanh Duc Thien, Huynh Van Danh.
Pelatih: Nguyen Quoc Tuan

Timnas Indonesia U-16 (4-4-2)
Andrika Fathir (PG); Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat; Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky; Arkhan Kaka, Nabil Asyura
Pelatih: Bima Sakti

[Gambas:Video CNN]

(abs/wiw)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER