Sempat Marah, Pelatih Vietnam Salut Lihat Pagar Kehormatan Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 06:24 WIB
Pelatih Vietnam mengangkat topi untuk gestur para pemain Timnas Indonesia U-16 yang membuat pagar kehormatan saat para pemain Vietnam usai Piala AFF U-16 2022. Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan usai dikalahkan Indonesia. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengangkat topi untuk gestur para pemain Timnas Indonesia U-16 yang membuat pagar kehormatan saat para pemain Vietnam menuju podium untuk pengalungan medali Piala AFF U-16 2022.

Quoc Tuan tak bisa menyembunyikan raut kekecewaannya usai Vietnam kalah 0-1 di final dari Indonesia. Bahkan Quoc Tuan mendapat kartu merah di laga yang sempat berlangsung panas tersebut.

Kemarahan Quac Tuan dan kekecewaan timnas Vietnam U-16 reda setelah mendapat penghormatan dari pada pemain Indonesia. Quac Tuan mengatakan apa yang dilakukan M. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan dengan membuat pagar kehormatan mampu meredakan kekecewaan Vietnam.

"Tadi itu gestur yang sangat bagus dari Timnas Indonesia. Entah bagaimana mampu meredakan kekecewaan kami atas kekalahan pertandingan malam ini," kata Quoc Tuan usai laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Quoc Tuan pribadi melihat duel malam ini berjalan cukup sengit. Dia bagaimanapun mengaku cukup puas menyaksikan determinasi dan semangat juang tinggi dari anak-anak asuhnya.

"Mereka bisa mengatasi tekanan dari suporter Indonesia dan juga wasit," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Quoc Tuan tak mau berlama-lama dirundung rasa sedih karena kekalahan dari Indonesia di final Piala AFF U-16 2022. Dia segera menyiapkan pasukannya untuk target berikutnya, yakni lolos kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Ini [Piaa AFF U-16 2022] jadi pembelajaran yang sangat berharga untuk para pemain bermain di bawah tekanan suporter lawan maupun wasit," ujar Quac Tuan.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 lewat gol Kafiatur Rizky saat injury time babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

(KUM/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER