Pelatih Vietnam: Kita Orang Suci Jika Kalahkan Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 08:40 WIB
Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan mengatakan peluang timnya menang atas Indonesia di final Piala AFF U-16 2022 sangat kecil karena situasi tidak menguntungkan. Vietnam dikalahkan Indonesia pada final Piala AFF U-16 2022. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengatakan peluang timnya untuk menang atas Indonesia di final Piala AFF U-16 2022 sangat kecil karena situasi tidak menguntungkan.

Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8). Gol tunggal Muhammad Kafiatur Rizky memastikan kemenangan Indonesia atas Vietnam.

Nguyen Quoc Tuan mengatakan sulit bagi Vietnam untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-16 di kandangnya sendiri.

"Tim Vietnam U-16 sudah mencoba yang terbaik. Bedanya di sini kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengalahkan Indonesia. Jika kami bisa mengalahkan mereka, mungkin kami orang suci," ujar Quoc Tuan dikutip dari The Thao.

Lebih lanjut Quoc Tuan mengatakan para pemain timnas Vietnam U-16 gagal mengembangkan permainan karena mendapat tekanan, bukan hanya dari suporter Indonesia, tapi juga dari wasit.

"Ini jadi pelajaran bagus untuk pemain muda Vietnam. Mereka akan lebih dewasa menghadapi tekanan dari penonton, dari wasit. Selanjutnya kami akan lebih siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17," ucap Quoc Tuan.

Meski kecewa dengan kekalahan di final Piala AFF U-16, Quoc Tuan tetap memuji gestur para pemain Timnas Indonesia U-16 yang memberi pagar kehormatan untuk para pemain Vietnam usai laga.

"Tadi itu gestur yang sangat bagus dari Timnas Indonesia. Entah bagaimana [gestur Timnas Indonesia U-16] mampu meredakan kekecewaan kami atas kekalahan pertandingan malam ini," ucap Quoc Tuan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER