Kado Ulang Tahun Tyson Fury: Umumkan Pensiun

CNN Indonesia
Minggu, 14 Agu 2022 00:00 WIB
Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju melalui pernyataan di akun media sosial. Tyson Fury mencatatkan rekor tanpa kalah semasa aktif menjadi petinju. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju melalui pernyataan di akun media sosialnya. Ia mengisyaratkan ucapan selamat tinggal kepada olahraga yang membesarkan namanya pada hari ulang tahun ke-34.

Fury menyampaikan gantung sarung tinju setelah kemenangan atas Dillian Whyte untuk mempertahankan gelar WBC di Stadion Wembley, London, pada April lalu.

"Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah memberikan masukan dalam karier saya selama bertahun-tahun. Setelah percakapan panjang yang sulit, saya akhirnya memutuskan untuk pergi [dari tinju] pada hari ulang tahun saya yang ke-34, saya katakan 'Bon voyage'," tulis Fury di akun Instagram.

Pria yang dijuluki 'The Gypsy King' sebenarnya sempat mengumumkan bakal kembali naik ke atas ring. Ia mengisyaratkan melawan Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk. Kemudian Fury mengatakan kemungkinan lawannya adalah Derek Chisora.

Pada akhirnya pertarungan Fury berikutnya hampir dipastikan batal karena yang bersangkutan mengumumkan pensiun. Di satu sisi, sang promotor mengirim sinyal bahwa masih ada kesempatan petinju binaannya kembali sewaktu-waktu.

Promotor Fury, Frank Warren, optimistis petinju asal Manchester itu akan kembali. Menurutnya hal tersebut hanya persoalan waktu dan Fury bisa naik ke ring kapanpun.

[Gambas:Instagram]

"Saya berbicara dengannya sepanjang waktu. Jika dia ingin bertarung, dia akan bertarung. Saya tidak akan menggodanya. Karena jika dia membutuhkan itu maka dia tidak boleh bertarung. Itu harus datang dari dia dan hatinya," ujar Warren dikutip Sky Sports.

"Apakah saya pikir kita akan melihat Tyson di atas ring [lagi]? Saya melakukannya karena saya pikir dia seorang pria yang bertarung dan saya pikir dia akan sangat merindukannya," kata Warren menambahkan.

Sementara promotor Fury yang berbasis di AS, Bob Arum mengatakan keputusan pensiun atlet asal Inggris itu tidak bersifat permanen. Bob yakin Fury akan kembali suatu hari.

"Pernyataan pensiun atau pernyataan tidak pensiun Fury tergantung pada cuaca dan bagaimana dia bangun di pagi hari. Saya tidak menganggapnya terlalu serius," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER