Viral Bima Sakti Ceramah Salat Subuh usai Timnas U-16 Juara

jun | CNN Indonesia
Minggu, 14 Agu 2022 08:28 WIB
Bima Sakti viral di media sosial usai ceramah salat subuh setelah Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti menekankan disiplin beribadah kepada para pemain Timnas Indonesia U-16. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bima Sakti viral di media sosial usai ceramah salat subuh setelah Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Salat berjamaah yang melibatkan staf pelatih, tim ofisial, dan pemain Timnas U-16 memang sudah jadi kebiasaan yang ditularkan Bima Sakti.

Beberapa jam setelah juara, rombongan Timnas U-16 tetap melakukan salat subuh di salah satu masjid di Yogyakarta. Usai salat berjamaah, Bima Sakti diberikan kesempatan untuk melakukan ceramah singkat.

Bima menjelaskan, salat berjamaah bagi staf pelatih dan pemain muslim memang sudah jadi rutinitas di Timnas U-16. Bahkan ia memberikan denda bagi pemain yang 'bolos' salat atau pun terlambat.

"Kami membentuk tim ini tidak hanya mengajarkan main bola saja, tetapi juga mendidik akhlak mereka. Karena itu kami mengajarkan mereka untuk disiplin, terutama ibadah," kata Bima Sakti dalam video yang beredar di media sosial.

"Uang hasil dendanya kami terkumpul beberapa juta. Kemudian kami mohon maaf dan kasih ke panti asuhan," tambah Bima Sakti.

Asisten pelatih Timnas U-16 Markus Horison mengamini bahwa pelatih kepala Bima Sakti mewajibkan seluruh rombongan skuad Garuda Asia salat lima waktu berjamaah.

Terkait video yang beredar, Markus mengaku para staf pelatih sampai sengaja tidak tidur karena takut kelewat jam salah subuh.

"Itu sampai kami nggak tidur karena takut telat subuhan karena kami sampai hotel hampir jam 1 dini hari, sementara salat subuh sekitar jam empat," kata Markus kepada CNNIndonesia.com.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Orang lain bahkan netizen juga nggak tahu semua kegiatan kami di Timnas U-16, karena memang kami diajarkan untuk tidak terlalu berlebihan di sosmed.

Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan Vietnam pada laga final yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/8). Gelar ini disebut sebagai kado ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-77.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER