Klopp Malah Bangga Liverpool Gagal Menang dan Nunez Kartu Merah

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 07:47 WIB
Jurgen Klopp malah bangga Liverpool gagal menang dan Darwin Nunez mendapat kartu merah saat melawan Crystal Palace di Liga Inggris 2022/2023. Juergen Klopp memeluk pemain Liverpool Fabio Carvalho usai lawan Crystal Palace. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jurgen Klopp bangga Liverpool gagal menang dan Darwin Nunez mendapat kartu merah saat melawan Crystal Palace di Liga Inggris 2022/2023.

Liverpool harus puas bermain imbang lawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Meski demikian Klopp mengaku bangga dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya dalam laga ini.

"Itu adalah awal yang sangat bagus, persis seperti yang kami inginkan, banyak permainan yang ingin kami mainkan, menunjukkan banyak motivasi, kami ingin memperbaikinya, semuanya ada di sana. Namun kami kurang beruntung dalam berbagai situasi. Rencana permainan Palace sangat jelas yaitu bertahan sangat dalam, memiliki lima pemain di belakang, mendapatkan pemain di belakang bola dan melakukan serangan balik. Kami juga kesulitan dengan kecepatan Zaha," kata Klopp kepada Sky Sports dikutip dari Scorers.

"Babak kedua kembali dimulai dengan positif, tetapi mendapatkan kartu merah adalah pukulan. Tentu saja, itu adalah kartu merah, dia terprovokasi, tetapi dia tidak harus bersikap seperti itu. Kemudian kami menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Pertandingan berat buat kami, dengan 10 pemain, berusaha keras. Tapi, perasaan saya yang sebenarnya sekarang adalah bahwa saya bangga," ucap Klopp menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


The Reds yang tampil dominan malah dikejutkan gol penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha di babak pertama. Mereka harus puas berbagi angka setelah hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat aksi ciamik Luis Diaz di pertengahan babak kedua.

Liverpool sebenarnya tampil menekan sejak menit awal, namun trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz gagal menuntaskan sederet peluang yang dimiliki.

Liverpool juga harus bermain dengan 10 orang setelah Darwin Nunez diganjar kartu merah. Nunez mendapat kartu merah langsung karena menanduk Andersen. Nunez tersulut emosi karena sebelumnya mendapat dorongan dari Andersen.

Banner live streaming MotoGP 2022

Meski kekurangan pemain, Liverpool mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61 lewat gol cantik Luis Diaz. Aksi individu Diaz dari sisi kiri diakhiri tendangan melengkung sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Tim Merseyside semakin bergairah untuk mengejar kemenangan kandang. Namun, pertahanan solid dari Palace benar-benar membuat Liverpool kesulitan bikin gol tambahan dan harus puas bermain imbang.



(rhr/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER