Legenda Sarankan MU Coret Pemain Senior Saat Lawan Liverpool

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 21:05 WIB
Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Erik Ten Hag menurunkan pemain-pemain muda saat menghadapi Liverpool MU menelan kekalahan pada dua laga awal di Liga Inggris. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Erik Ten Hag menurunkan pemain-pemain muda saat menghadapi Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris.

Ferdinand menilai pemain-pemain muda MU pantas mendapat jam terbang di saat sosok-sosok senior menampakkan hasil yang tidak memuaskan.

Kekalahan dari Brighton & Hove Albion yang disusul dengan hasil buruk ketika bertamu ke markas Brentford jadi alarm awal musim bagi Ten Hag. Padahal sebelumnya pelatih asal Belanda itu diharapkan bisa membawa MU bersaing di jalur juara.

Ferdinand menilai keputusan besar harus diambil Ten Hag yang masih mempercayakan pemain-pemain lama MU dan selalu menemukan kendala.

"Apakah Anda tahu? Mainkan anak-anak. Anda tahu kenapa? Ketika Anda tidak berusaha, Anda tak pantas mendapat jersey [MU] itu. Ketika Anda tidak mendapat hasil yang tepat, Anda tidak bisa pantas mendapat seragam," kata Ferdinand dikutip dari Manchester Evening News

"Ketika Anda tidak punya nyali untuk main, Anda tak pantas mengenakan seragam. Ketika Anda tidak bekerja, ketika Anda tidak berlari, Anda tidak pantas pakai seragam," tegasnya lagi.

Ferdinand pun lantas mengemukakan pemain-pemain muda MU yang sempat mendapat durasi bermain saat pramusim.

"Ada beberapa pemain muda di sana, Jimmy Garner, Charlie Savage, Zidane [Iqbal], anak-anak ini apakah mereka cukup baik dalam arti apakah mereka pemain yang baik, dalam jangka panjang, bukan itu intinya. Saya pikir lebih dari itu, Anda perlu mengirim pesan kepada orang-orang dan mengatakan Anda tidak akan selalu mengenakan jersey itu," beber Ferdinand.

"Kesalahan demi kesalahan, hasil yang kurang setiap minggu, tidak ada keinginan, mengeluh di belakang layar, mungkin. Saya yakin mereka semua mengeluh dan dan saling tunjuk, itu tak cukup baik. Mainkan anak-anak," tambahnya.

Man Utd kini menempati dasar klasemen. Selain tanpa poin, selisih gol Manchester Merah saat ini adalah minus lima.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER