Presiden Jokowi Guyur Timnas Indonesia U-16 Bonus Rp1 Miliar

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 07:43 WIB
Timnas Indonesia U-16 dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapat bonus lebih dari Rp1 miliar dari Presiden Joko Widodo. Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan skuad Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapat bonus lebih dari Rp1 miliar saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Skuad Timnas U-16 yang terdiri dari 28 pemain, Bima Sakti, dan Iriawan bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu (17/8). Mereka diundang mengikuti upacara bendera kemerdekaan dan bertemu Jokowi.

Dalam pertemuan singkat dengan Jokowi itulah bonus diberikan. Menurut Iriawan ini menjadi bukti bahwa Jokowi sangat peduli dengan sepak bola usia muda sebagai cikal bakal prestasi masa depan Indonesia.

"Presiden mengucapkan terima kasih kepada anak-anak, kepada Bima Sakti juga dan memberikan bonus. Beliau meminta anak-anak ini dikawal terus sampai menginjak usia 20 nanti. Diharapkan ini era keemasan timnas," kata Iriawan.

"Kurang lebih [Rp1 miliar]. Terima kasih pak Presiden yang sudah memanggil anak-anak di sela-sela beliau sibuk di upacara 17-an masih bisa memanggil dan menemui anak-anak ke dalam menanyakan dan memberikan bonus," ucapnya.

Banner Testimoni

Setelah bertemu dengan Jokowi, Muhammad Iqbal Gwijangge diundang ke acara Konser 17an Indonesia di salah satu stasiun televisi nasional. Mereka dihibur raja dangdut Rhoma Irama dan kembali mendapat bonus.

Sebanyak delapan perusahaan memberikan para pemain dan pelatih bonus, termasuk untuk PSSI. Dari delapan perusahaan tersebut total bonus yang didapat lebih dari setengah miliar, yakni Rp677 juta.

Bonus dari presiden dan perusahaan ini merupakan apresiasi untuk Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022. Gelar ini dianggap sebagai kado kemerdekaan ke-77.

[Gambas:Video CNN]



(abs/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER