Jadwal Daud Yordan vs Zoravor Petrosian di Perebutan Gelar Tinju IBA

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 17:25 WIB
Bintang tinju Indonesia Daud Yordan akan kembali naik ring melawan petinju asal Ukraina Zoravor Petrosian di perebutan gelar IBA. Daud Yordan akan lawan Zoravor Petrosian di perebutan gelar IBA. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang tinju Indonesia Daud Yordan akan kembali naik ring di Jakarta pada 14 Oktober 2022. Ia bakal melawan petinju asal Ukraina Zoravor Petrosian.

Pertandingan Daud Yordan vs Zoravor Petrosian akan menjadi penentuan bagi Daud untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA).

"Ajang yang rencananya akan digelar di Jakarta pada tanggal 14 Oktober mendatang ini akan menampilkan juara dunia kebanggaan Indonesia, Daud 'The People's Champion' Yordan, dalam International Boxing Association World Super Lightweight Title melawan salah satu petinju muda terbaik dari Ukraina Zoravor Petrosian," tulis promotor laga MPRO International dalam keterangan resminya.

Daud akan menantang Zoravor yang memiliki rekor bertanding 13 kali menang dan dua kali kalah. Zoravor dikenal sebagai salah satu petinju muda terbaik Ukraina di usianya yang kini menginjak 24 tahun.

Sebelumnya Daud sudah sukses mempertahankan gelar ketika menghadapi petinju Thailand Panya Uthok di Balai Sarbini, Jakarta pada 1 Juli lalu.

Daud menang TKO pada ronde keenam usai berkali-kali menghajar mantan juara kelas Bantam versi WBO tersebut.

[Gambas:Video CNN]


Selain pertandingan Daud vs Zoravor, MPRO International juga akan kembali menghadirkan Ongen Saknosiwi dalam sebuah pertarungan yang menjadi Co-Main Event menghadapi lawan yang akan diumumkan.

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy menyampaikan saat ini jagad tinju Indonesia sangat membutuhkan lebih banyak dukungan dan perhatian serius.

"Banyak pihak yang sering bertanya mengenai kapan ada event tinju lagi, tapi nyatanya hanya sedikit pihak yang benar-benar berani dan mau berkomitmen serta memberikan perhatian agar olahraga ini tetap hidup dan mampu melakukan regenerasi," ujarnya dalam keterangan resmi.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kejuaraan dunia pada tanggal 14 Oktober 2022 mendatang antara Daud Yordan melawan Zoravor Petrosian menjadi bukti komitmen pihaknya dalam mengadakan pertandingan tinju berskala dunia.

"Menurut saya, olahraga ini akan bisa berumur panjang dan menciptakan banyak juara baru di level dunia jika semakin banyak sponsor yang terlibat, selain juga semakin banyak media yang konsisten bermitra untuk memberikan edukasi serta akses bagi para pecinta olahraga tinju di Indonesia," kata Tira.

"Para pecinta tinju wajib menyaksikan pertandingan kejuaraan tinju dunia tanggal 14 Oktober nanti, karena selain memperebutkan gelar dunia, acara ini akan menjadi pertandingan tinju terbesar dalam lima tahun terakhir di Indonesia. Mari kita tunjukkan prestasi Indonesia melalui event-event olahraga berkelas dunia!" kata dia.



(ikh/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER