Skenario Khusus Vietnam Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 09:51 WIB
Timnas Vietnam U-20 sudah mempersiapkan rencana khusus menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September mendatang. Vietnam waspadai Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Vietnam U-20 sudah mempersiapkan rencana menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September mendatang.

Rencana khusus tersebut adalah membujuk klub-klub Liga Vietnam untuk memungkinkan pemainnya membela timnas Vietnam U-20 demi menambah kekuatan. Terutama, Indonesia akan menjadi salah satu perhatian utama The Young Golden Star di babak kualifikasi.

"Pelatih timnas Vietnam U-20 Dinh The Nam dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang mencoba klub-klub divisi pertama [kasta kedua Liga Vietnam] dan V-League untuk melepas pemain mereka sebelum pergi ke Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U -20 2023," tulis laporan The Thao247.

Beberapa pemain yang diincar The Nam untuk berseragam timnas Vietnam U-20 adalah Phi Hoang (Da Nang Club), Bui Vi Hao (Binh Duong Club), Dinh Xuan Tien (SLNA), dan Ho Van Cuong (SLNA) . Nama-nama tersebut dikabarkan menunjukkan performa impresif di V-League 2022.

Selain itu, The Nam butuh enam sampai tujuh pemain tambahan dari klub Liga Vietnam. Melebihi kebutuhan besar yang bisa dipenuhi oleh Pho Hien Club.

"Presiden Pho Hien, Vu Tien Thanh mengonfirmasi akan mengirim tujuh pemain untuk timnas Vietam U-20," tulis The Thao247.

[Gambas:Video CNN]


Namun, kepastian pemanggilan pemain masih tergantung pada persetujuan seluruh klub yang memiliki rencana masing-masing. Karena VFF tidak dapat mewajibkan klub untuk mengizinkan pemain membela timnas jika turnamen tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Saat ini timnas Vietnam U-20 masih berada di Jepang untuk melakukan pemusatan latihan. Mereka sempat menelan kekalahan telak 0-5 dari Jepang U-20 pada Rabu (17/8).

Banner live streaming MotoGP 2022

Rencananya timnas Vietnam U-20 akan kembali ke negaranya pada 26 Agustus mendatang. Mereka akan ke Indonesia pada September mendatang untuk berjuang di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam ajang itu Vietnam tergabung di Grup F bersama Indonesia, Hong Kong, dan Timor Leste. Vietnam U-20 akan menghadapi Hong Kong di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14 September. Kemudian Vietnam akan melawan Timor Leste pada 16 September, dan menghadapi Indonesia pada 18 September.



(ikh/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER