3 Rekor Aneh yang Bisa Tercipta di MU vs Liverpool

CNN Indonesia
Sabtu, 20 Agu 2022 03:00 WIB
Sejumlah rekor aneh bisa tercipta pada duel Manchester United vs Liverpool dalam pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8) dini hari WIB. Man United lakoni duel panas lawan Liverpool. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah rekor aneh bisa tercipta pada duel Manchester United vs Liverpool dalam pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8) dini hari WIB.

MU dan Liverpool bertemu dalam duel genting, karena sama-sama membutuhkan kemenangan pertama di Premier League musim ini.

Meski demikian tim tamu Liverpool sedikit lebih beruntung dibandingkan dengan Man United karena meraih hasil imbang pada dua laga pertama.

Sedangkan Man Utd menelan dua kekalahan, 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford dan dihajar 0-4 oleh Brentford.

Pada pertandingan pramusim Man United menang 4-0 atas Liverpool. Akan tetapi laga itu berbeda dengan saat ini yang sudah masuk kompetisi berjalan.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua klub di Premier League, The Reds memenangi tiga pertandingan beruntun atas Man United, dua di antaranya di Old Trafford.

Sementara itu Setan Merah kali terakhir menang atas Liverpool pada Maret 2018 setelah menang 2-1 di Old Trafford.

Di luar catatan-catatan itu, sejumlah rekor aneh bisa tercipta pada duel MU vs Liverpool berdasarkan statistik Opta:

1. Erik ten Hag bisa menjadi manajer Man United pertama yang kalah dalam tiga pertandingan pertama di Premier League. Atau yang kedua dalam sejarah MU setelah John Chapman pada 1921 karena kalah dalam tiga pertandingan pertama.

2. Man Utd dalam ancaman menelan kekalahan kelima beruntun di Liga Inggris setelah periode Januari sampai Maret 1972. Saat ini MU sudah kalah empat kali beruntun, termasuk pada dua pertandingan di musim lalu: dari Brighton dan Crystal Palace.

3. Liverpool bisa gagal menang untuk kali pertama di Premier League setelah 2012. Pada musim ini The Reds dua kali imbang usai ditahan Fulham dan Palace.

[Gambas:Video CNN]





(sry/nva)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER