Quartararo dan Yamaha Melawan Sial di MotoGP Austria 2022

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 23:28 WIB
Fabio Quartararo dan Yamaha akan berupaya melawan 'sial' di MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8). Fabio Quartararo belum pernah menang MotoGP Austria. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo dan Yamaha akan berupaya melawan 'sial' di MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8).

Quartararo akan berupaya bangkit di MotoGP Austria setelah gagal podium dalam dua balapan terakhir: di MotoGP belanda dan Inggris.

Kebangkitan itu diperlukan pembalap asal Prancis tersebut demi memantapkan posisi di puncak klasemen MotoGP musim ini.

Akan tetapi tekad bangkit itu akan membawa Quartararo dan Yamaha dalam tantangan sulit di MotoGP Austria 2022. Pasalnya pembalap 23 tahun tersebut gagal podium dalam dua balapan terakhir di MotoGP Austria.

Pada MotoGP Austria 2021 Quartararo finis ketujuh, sedangkan di MotoGP Austria 2020 finis kedelapan. Kali terakhir Quartararo podium di MotoGP Austria pada 2019 saat masih jadi pembalap Petronas.

Rapor kurang bagus itu bukan saja berlaku bagi Quartararo, tetapi juga untuk Yamaha. Tim berlambang garpu tala itu memiliki rekor lebih buruk.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sejak MotoGP Austria kembali digelar pada 2016, Yamaha baru satu kali podium sebagai tim pabrikan, yaitu pada 2016 saat Jorge Lorenzo finis ketiga.

Jika ditambah dengan capaian Quartararo sebagai tim satelit pada 2019, maka Yamaha baru dua kali podium. Namun tetap saja Yamaha belum pernah menang di MotoGP Austria sejak 2016.

Live streaming MotoGP Austria, Minggu (21/8) bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER