Pelatih PSM Jelang Lawan Arema: Lawan Punya Keuntungan

CNN Indonesia
Sabtu, 20 Agu 2022 12:22 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menuturkan Arema FC memiliki waktu istirahat yang cukup panjang jelang laga pekan kelima Liga 1 2022/2023. PSM Makassar akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menuturkan Arema FC memiliki waktu istirahat yang cukup panjang jelang laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (20/8).

Sedangkan PSM harus bisa memaksimalkan waktu yang sedikit agar bisa terus meraih kemenangan di awal musim Liga 1 dengan jadwal yang cukup padat. Kondisi itu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Arema FC.

"Mereka tentu punya waktu untuk recovery yang jauh lebih banyak dari kita. Sehingga mereka tentunya memiliki keuntungan yang lebih nanti," kata kata Tavares, Jumat (19/8).

Selain itu, pelatih asal Portugal ini memuji skuad Arema FC dan juga juru taktiknya, Eduardo Almeida, lantaran mampu meramu tim yang kuat hingga saat ini.

Arema FC pada pekan sebelumnya mampu mencuri poin tiga di markas Bali United dengan skor 2-1. Dengan hasil kemenangan itu, kata Tavares akan menjadi motivasi mereka untuk meraih kemenangan kembali saat bertemu PSM nanti.

"Melawan Arema, mereka adalah tim yang hebat. Memiliki pelatih yang bagus dan mereka juga punya pemain yang bagus juga," ujarnya.

Di sisi lain, pemain Arema FC Gian Zola mengaku akan kesulitan untuk mencuri poin di markas PSM Makassar. Pasalnya, Tim Juku Eja tim yang kuat jika bermain di kandangnya.



"Melawan PSM Makassar, kita tahu sendiri kalau bermain di kandangnya seperti apa," kata Zola.

Melawan PSM, kata Zola bukan pertandingan yang mudah. Apalagi, saat ini skuad Bernardo Tavares dalam kondisi performa terbaiknya.

"Kalau dari saya tentu pertandingan besok bukan pertandingan yang mudah. Sebagai pemain tentunya akan bekerja keras untuk bisa rebut poin penuh di Makassar," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER