Daftar Penyakit yang Pernah Diderita Mike Tyson

CNN Indonesia
Sabtu, 20 Agu 2022 08:57 WIB
Legenda tinju dunia Mike Tyson dilaporkan pernah menderita sejumlah penyakit sepanjang hidupnya. Mike Tyson kini dikabarkan tengah sakit. (Getty Images via AFP/AL BELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda tinju dunia Mike Tyson dilaporkan pernah menderita sejumlah penyakit sepanjang hidupnya.

Baru-baru ini Mike Tyson terlihat duduk di kursi roda sambil memegang tongkat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat.

Mantan juara tinju kelas berat itu terlihat sangat lemah. Namun, pria berusia 56 tahun itu tetap menyempatkan diri menyapa dan berfoto bersama para penggemarnya.

Namun ini bukan kali pertama sakitnya Mike Tyson menjadi pusat perhatian. Berikut penyakit yang diderita Mike Tyson sepanjang hidup usai menyebut ajalnya sudah dekat.

1. Linu Panggul

Dikutip dari Archysport, Tyson menderita sciatica atau linu panggul sejak dua tahun lalu. Sakit yang dialaminya ini membuatnya harus berhenti bertinju.

Penyakit itu kambuh setelah sesi latihan singkat yang memicu gejala serius pada 2020.

Penyakit ini membuat Tyson harus terbaring di tempat tidur, tidak bisa berjalan, dan meringis kesakitan selama sepekan.

[Gambas:Video CNN]

2. Bipolar Disorder

Tyson didiagnosis mengidap Bipolar Disorder yang berarti moodnya tidak stabil. Penyakit ini bisa membuat penderitanya sedih sampai ingin bunuh diri atau marah hingga bertingkah kejam.

Pria berusia 56 tahun ini juga memiliki riwayat pernah beberapa kali menyerang orang di luar ring karena kehilangan kontrol emosi. Bahkan Tyson juga pernah melakukan percobaan bunuh diri. Untuk mengatasi penyakit mental tersebut, Tyson pun memutuskan pergi ke dokter.

"Dokter melihat otak saya. Apa yang dia katakan adalah, 'Hei!Ada banyak aktivitas yang terjadi di sana [otak] dengan kemarahan Anda," ucap Tyson.

"Dia tahu saya marah. Dan dia tahu saya takut, saya punya masalah ketakutan. Saya memiliki masalah trauma," kata Mike Tyson menambahkan dikutip dari Express.co.uk.



(rhr/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER