Ronaldo Jelang Debut di Liga Europa, 'Mimpi' yang Tertunda 4 Tahun

CNN Indonesia
Kamis, 08 Sep 2022 19:32 WIB
Debut Cristiano Ronaldo di Liga Europa bersama Manchester United adalah 'mimpi' yang tertunda selama empat tahun. Cristiano Ronaldo nyaris gabung Milan pada 2018. (Action Images via Reuters/ED SYKES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Debut Cristiano Ronaldo di Liga Europa bersama Manchester United adalah 'mimpi' yang tertunda selama empat tahun.

Cristiano Ronaldo berpeluang besar merasakan kompetisi Liga Europa untuk kali pertama saat Man United vs Real Sociedad dalam laga Grup E di Old Trafford, Jumat (10/9) dini hari WIB.

Sejak 2003 kapten timnas Portugal itu selalu merasakan persaingan di Liga Champions bersama Man Utd, Real Madrid, dan Juventus.

Akan tetapi kegagalan pindah ke klub Liga Champions pada musim ini 'memaksa' Ronaldo bermain di Liga Europa bersama MU.

Meski demikian hasrat Ronaldo tampil di turnamen level kedua antarklub Eropa ini disebut sudah muncul sejak empat tahun lalu.

Dikutip dari Express, mantan direktur olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli mengklaim Ronaldo bersedia bermain untuk San Siro pada 2018. Ketika itu Ronaldo mencari klub baru usai memutuskan hengkang dari Real Madrid.

"Ronaldo memberi tahu kami: 'Anda tidak bermain di Liga Champions, oke, tetapi saya belum pernah memenangkan Liga Europa dan jadi saya akan memenangkan itu juga," ujar Mirabelli mengulang ucapan Ronaldo.

"Dia yakin," ucap Mirabelli menambahkan.

Dalam laporan itu Mirabelli menyebut Milan mencapai kesepakatan pribadi dengan Cristiano Ronaldo meskipun sejumlah pihak meragukan hal tersebut.

"Beberapa orang mengatakan itu adalah lelucon, tetapi kami telah menyegel Ronaldo. Ada kemungkinan untuk mendapatkan dia, semuanya benar," kata Mirabelli.

Pada akhirnya Ronaldo tidak bergabung dengan Rossoneri pada musim 2018/2019 setelah meninggalkan Madrid.

Striker 37 tahun tersebut bergabung dengan rival Milan di Liga Italia, Juventus, dan kembali bermain di Liga Champions.

Empat tahun setelah 'kesepakatan' dengan Milan terjadi, Ronaldo bisa mewujudkan mimpinya debut di Liga Europa dalam duel MU vs Sociedad.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER