Daftar Pemain Dortmund yang Berpeluang Main di Indonesia

CNN Indonesia
Senin, 12 Sep 2022 22:11 WIB
Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund bakal menjalani tur ke Singapura, Indonesia, dan Vietnam pada November mendatang dan berikut perkiraan pemain yang diboyong. Mats Hummels (kanan) berpeluang ikut tur Dortmund ke Indonesia. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub papan atas Liga Jerman, Borussia Dortmund bakal menjalani tur ke Singapura, Indonesia, dan Vietnam. Berikut pemain Dortmund yang berpeluang main di Indonesia.

Dortmund melalui laman resminya, Senin (12/9), menyatakan mereka bakal melakoni lawatan ke tiga negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Indonesia, dan Vietnam pada 21 November hingga 1 Desember 2022 atau bertepatan dengan pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Direktur BVB Carsten Cramer mengatakan banyak pemainnya yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Namun ada banyak pula yang tidak tampil. Karena itu tur ke ASEAN ini diadakan untuk mengisi waktu dengan efektif.

"Penting bagi kami untuk membuat pekan-pekan ini sebaik mungkin bagi para pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia. Ini juga termasuk pemain dari U-23 dan U-19 kami, yang ingin kami perkenalkan ke skuad profesional di level tinggi," kata Cramer dikutip dari laman Dortmund.

"Perjalanan yang mengasyikkan ini, yang sangat kami nantikan akan membantu karena selain tantangan olahraga, kami juga melihatnya sebagai kewajiban untuk mewakili klub dan seluruh Bundesliga secara internasional,"ujar Cramer.

Dari daftar skuad musim 2022/2023 kemungkinan besar 20 di antaranya tak tampil di Qatar. Ini mengacu data pemanggilan tim nasional pada periode 2022. Memang ada kans dipanggil, tetapi potensinya di 2022 tak besar.

[Gambas:Video CNN]


Beberapa di antaranya adalah kapten tim Mats Hummels. Pemain 33 tahun ini tak pernah masuk daftar skuad timnas Jerman selama 2022. Hummels terakhir kali membela Die Mannschaft pada 7 Juni 2021 saat melawan Latvia.

Begitu pula dengan Emre Can, sudah tak membela Jerman selama 2021. Daftar 20 pemain ini juga berpotensi bertambah mengingat ada sejumlah nama yang baru dua hingga kali dipanggil ke tim nasional sebagai ajang pelatih melakukan seleksi.

Lain halnya dengan Jude Bellingham (Inggris), Thomas Meunier (Belgia), Niklas Sule (Jerman), Gregor Kobel (Swiss), juga Donyell Malen (Belanda). Mereka hampir pasti tampil di Piala Dunia karena selama 2022 selalu dipanggil.

Banner live streaming MotoGP 2022

Daftar Pemain Dortmund yang Diprediksi Main di Indonesia

1. Mateu Morey
2. Salih Ozcan
3. Mahmoud Dahoud
4. Nico Schulz
5. Mats Hummels
6. Marius Wolf
7. Youssoufa Moukoko
8. Anthony Modeste
9. Emre Can
10. Karim Adeyemi
11. Felix Passlack
12. Abdoulaye Kamara
13. Alexander Meyer
14. Marcel Lotka
15. Tom Rothe
16. Luca Unbehaun
17. Jamie Bynoe-Gittens
18. Soumaila Coulibaly
19. Goktan Gurpuz

(abs/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER