Asnawi Mangkualam Terancam Absen di Indonesia vs Curacao

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 17:40 WIB
Bek kanan Asnawi Mangkualam terancam absen dalam Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion GBLA, Sabtu (24/9). Asnawi Mangkualam belum fit untuk Indonesia vs Curacao. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kanan Asnawi Mangkualam terancam absen dalam Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9).

Peluang Asnawi absen diungkapkan pelatih Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (23/9).

Menurut Shin Tae Yong kondisi Asnawi belum baik. Pemain Ansan Greeners tersebut memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam kondisi kurang prima.

Saat ini Asnawi masih dalam proses pengembalian kebugaran, kemungkinan Shin Tae Yong tak mau memaksanya bermain.

"Begitu mulai pemusatan latihan pada 19 September, semua berjalan dengan lancar. Hanya Asnawi Mangkualam saja yang kondisinya kurang baik," ujar Shin Tae Yong.

"Selain Asnawi semua baik-baik saja dan kami sudah mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae Yong menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Adapun Saddil Ramdani yang sebelumnya dikabarkan kurang prima telah berlatih normal. Pemain Sabah FA itu bahkan punya kans dimainkan sejak menit pertama untuk membongkar pertahanan Curacao dengan kecepatannya.

Jika Asnawi benar-benar absen, kemungkinan pos pertahanan kanan akan diberikan kepada Muhammad Ferarri.

Pemain Persija Jakarta ini berposisi ideal bek tengah, tetapi dalam skema tiga bek kerap bermain di sisi kanan.

Ini karena Ferarri punya kecepatan, akselerasi individu, juga umpan silang matang. Bahkan dalam beberapa kesempatan mencetak gol dalam situasi bola mati. Jika tidak, ada kans Rachmat Irianto yang mengisi posisi Asnawi.

Dengan demikian tiga bek tengah dalam formasi 3-4-3 bisa diisi Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizki Ridho. Tiga bek ini sudah teruji dan beberapa kali dipasang bersamaan oleh Shin dalam pertandingan sebelumnya.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia versus Curacao akan berlangsung dua kali. Setelah laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, akan digelar laga kedua di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (27/9).

[Gambas:Video CNN]



(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER