Thailand Kalah Memalukan dari Malaysia, Polking Minta Maaf

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 07:55 WIB
Pelatih timnas Thailand Alexandre Mano Polking minta maaf setelah menelan kekalahan memalukan dari Malaysia pada semifinal Kings Cup 2022. Alexandre Polking minta maaf usai Thailand dikalahkan Malaysia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand Alexandre Mano Polking minta maaf setelah menelan kekalahan memalukan dari Malaysia pada semifinal Kings Cup 2022 di Stadion Chiang Mai, Kamis (22/9).

Thailand gagal ke final Piala Raja setelah dikalahkan Malaysia lewat adu penalti 3-5 (1-1). Untuk kali kedua beruntun Thailand dikalahkan tim asal ASEAN di semifinal Kings Cup setelah ditekuk Vietnam di edisi 2019.

Polking mengatakan kekalahan dari Malaysia adalah tanggung jawabnya. Pelatih asal Brasil berdarah Jerman itu minta maaf kepada puluhan ribu suporter yang hadir.

"Saya minta maaf kepada semua fans. Kami bermain di rumah dengan suporter memberi dukungan selama 90 menit hingga adu penalti. Kami bermain dengan keras mengeluarkan semua tenaga. Saya yang menentukan pemain [saat adu penalti], jadi saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini," ucap Polking dikutip dari Siam Sport.

Lebih lanjut Polking menganggap Thailand tidak beruntung karena kalah melalui adu penalti. Pelatih yang membawa Thailand juara Piala AFF 2020 itu juga memuji penampilan Malaysia.

"Hasil selama 90 menit pantas untuk kedua tim. Malaysia bermain lebih baik di babak pertama, tapi di babak kedua kami meningkatkan permainan, mengubah rencana permainan dan tampil lebih bagus di babak kedua," ujar Polking.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Jika kami tampil bagus sepanjang 90 menit, atau gol di babak kedua lebih cepat, hasil malam ini mungkin berbeda. Tapi ada sisi positif dari hasil ini, dengan Thailand punya masa depan bagus dengan pemain muda seperti Suphanat Meadta yang tampil bagus di babak kedua," ucap Polking.

Kekalahan dari Malaysia membuat Thailand akan menjalani perebutan posisi ketiga Kings Cup 2022 melawan Trinidad & Tobago, Minggu (25/9). Sementara Malaysia akan melawan Tajikistan di final. Kali terakhir Thailand menjadi juara Piala Raja adalah 2017.

Thailand akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022 bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste/Brunei.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER