Jadwal Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari

jun | CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 05:55 WIB
Indonesia vs Curacao dijadwalkan bertemu kembali untuk menuntaskan duel yang sebelumnya berlangsung sengit dan menegangkan. Indonesia vs Curacao jilid kedua akan digelar di Stadion Pakansari. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jadwal Indonesia vs Curacao jilid kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9).

Sebelumnya Indonesia berhasil menaklukkan Curacao 3-2 pada FIFA matchday pertama yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/7).

Pada laga tersebut, Indonesia lebih dulu tertinggal di menit ketujuh lewat gol Rangelo Janga yang sukses memanfaatkan bola rebound.

Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-19 lewat sepakan Marc Klok memanfaatkan umpan satu dua dengan Dimas Drajad di kotak penalti.

Pasukan Garuda berbalik unggul melalui sundulan Fachruddin Aryanto di menit ke-23. Dua menit berselang, Curacao mampu menyamakan skor melalui aksi Juninho Bacuna.

Gol cantik Dimas Drajad di menit ke-56 kembali membawa Indonesia unggul atas Curacao. Backheel Dimas memanfaatkan umpan tarik Arhan berhasil menjebol gawang Tyrick Jeremy Bodak.

"Memang Curacao memiliki ranking FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka lebih baik dari kami. Banyak hal yang susahkan tim kami sampai gol pertama tercipta untuk lawan," kata Shin Tae Yong selepas pertandingan.

"Tapi kami bisa balikkan skor 3-2 karena punya kehausan akan kemenangan di kandang. Para pemain sangat kerja keras. Saya ucapan terima kasih banyak. Pemain bermain sangat baik," sambungnya.

Sementara pelatih Curacao Remko Bicenti berjanji akan menunjukkan level sesungguhnya di laga kedua.

"Tentu kami ingin menang, kami ingin meraih hasil bagus, jadi kami sedikit kecewa. Kami percaya bisa menunjukkan level permainan terbaik kami di pertandingan berikutnya," ujar Bicentini.

Indonesia mengincar kemenangan kedua lawan Curacao demi mendongkrak ranking FIFA. Kendati demikian, ambisi skuad Garuda akan mendapat perlawanan sengit dari Curacao yang unggul postur tubuh.

Jadwal Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9):

20.00 WIB Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER