Sedih Thailand Gagal di Kings Cup, Madam Pang Intip Piala AFF

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 16:52 WIB
Manajer timnas Thailand Nuanphan Lamsam atau yang biasa disebut Madam Pang mengutarakan kekecewaan atas kegagalan tim Gajah Perang di Kings Cup. Madam Pang kecewa Thailand gagal di Kings Cup. (Screenshot via Instagram/@panglamsam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer timnas Thailand Nuanphan Lamsam atau yang biasa disebut Madam Pang mengutarakan kekecewaan atas kegagalan tim Gajah Perang di Kings Cup.

Thailand hanya mampu menempati peringkat ketiga di Kings Cup 2022. Setelah kalah adu penalti dari Malaysia, Thailand bisa menorehkan kemenangan atas Trinidad dan Tobago.

Kekalahan dari Malaysia diprediksi mengurangi poin anak asuh Mano Polking pada pengumuman ranking FIFA yang akan datang.

"Pang ingin berterima kasih kepada staf pelatih dan pemain muda yang sudah memberikan yang terbaik. Setelah kalah dari Malaysia, kami mengakui semua kecewa dan sedih begitu pula Pang karena ini. adalah Kings Cup. Ini adalah kejuaraan yang berlangsung di Thailand," kata Pang dikutip dari Siamsport.

"Kami menginginkan juara tetapi kami tidak bisa menggapai final. Kami tetap tampil dengan komitmen dalam laga terakhir pada perebutan tempat ketiga karena itu mempengaruhi ranking FIFA dan perasaan suporter. Hingga hari ini kami belum bisa memulihkan kekecewaan. Kebanggaan timnas Thailand," paparnya.

Pang berusaha menghibur diri dan menyikapi positif keberadaan pemain-pemain muda yang baru dipanggil Polking.

"Ada hal yang menggembirakan ketika kita melihat pemain-pemain baru yang mendapat kesempatan tampil di tim utama untuk kali pertama," ujar Pang.

Tercatat ada tiga pemain yang baru mencatatkan caps pertama untuk timnas Thailand di FIFA Matchday kali ini, yaitu Chatmongkol Rueangthanarot, Channarong Promsrikaew, dan Teerasak Poeiphimai.

Dengan keberadaan pemain-pemain muda serta setok lama di timnas Thailand, Pang berharap bisa meraih kejayaan di Piala AFF tahun ini. Pada Piala AFF 2022, Thailand akan berada satu grup dengan Indonesia.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kami mulai melihat generasi baru dari anak-anak muda yang muncul dan mungkin ini adalah tim terpilih di Kejuaraan ASEAN pada akhir tahun ini," ucapnya.

Duel Indonesia vs Thailand yang merupakan laga ketiga fase grup direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 29 Desember 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER