Gagal ke Kings Cup, Pemain Naturalisasi Malaysia Bantah Mata Duitan

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 20:46 WIB
Pemain naturalisasi Malaysia Nooa Laine membantah meminta bayaran kepada FAM setelah gagal masuk skuad Kings Cup 2022 di Thailand. Ilustrasi timnas Malaysia. (AP/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain naturalisasi Malaysia Nooa Laine membantah meminta bayaran kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) setelah gagal masuk skuad Kings Cup 2022 di Thailand.

Malaysia gagal juara di King Cup 2022 setelah kalah adu penalti dari Tajikistan, 0-3, di Stadion 700th Anniversary, Minggu (25/9).

Beberapa jam sebelum final Kings Cup digelar, agen Laine, X-One Agency mengeluarkan rilis bantahan soal isu mata duitan. Isu itu muncul sebelum pelatih Kim Pan Gon merilis skuad resmi Malaysia di Kings Cup.

Dikutip dari Stadium Astro Nooa Laine memiliki mimpi bermain untuk tim nasional guna mewakili negara kelahiran ayahnya, Malaysia.

Akan tetapi karena lahir dan besar di Finlandia, Nooa Laine tidak memiliki paspor Malaysia. Rilis itu memberikan klarifikasi soal proses Nooa mendapatkan paspor Malaysia.

" Di sini saya ingin mengklarifikasi bahwa Nooa tidak memerlukan paspor Malaysia untuk tujuan lain dalam hidupnya saat ini, tetapi hanya untuk mengizinkannya tampil bersama Harimau Malaya," kata pernyataan X-One.

Menurut X-One respons FAM tidak menggembirakan karena pihak tersebut tidak memenuhi janjinya dan tidak profesional dalam menangani urusan Nooa.

"Untuk panggilan timnas pertama pada April 2022, Nooa dan ayahnya pergi ke Malaysia untuk memulai proses mendapatkan paspor yang telah dijanjikan FAM dengan menanggung biaya perjalanan ke Malaysia. Namun, tidak pernah terpenuhi," ucap X-One.

[Gambas:Instagram]

"Untuk pemanggilan timnas kedua, FAM menghubungi kami menginformasikan kepada Nooa bahwa dia masuk skuad senior, dengan syarat Nooa harus menyelesaikan proses mendapatkan paspor," kata X-One menambahkan.

Dengan pemanggilan kedua Nooa Laine harus ke Malaysia lagi, dan itu berujung absennya gelandang 19 tahun itu pada laga penting bersama SJK Akatemia di Liga Finlandia.

"Jadi Nooa dan ayahnya sekali lagi harus ke Malaysia. Situasinya membuat Nooa melewatkan salah satu pertandingan klub terbesar musim ini di liga internasional untuk tujuan itu," tutur X-One.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER