Persib vs Persija: Kudela Jaga Da Silva Usai Lawan Ronaldo

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 15:40 WIB
Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 akan menyajikan duel David da Silva vs Ondrej Kudela. Ondrej Kudela (kedua kanan) saat Ceko melawan Portugal. (REUTERS/DAVID W CERNY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10), akan menyajikan duel David da Silva vs Ondrej Kudela.

David da Silva saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga 1 musim 2022/2023 bersama Matheus Pato (Borneo FC) dengan sembilan gol.

Sedangkan Ondrej Kudela jadi salah satu sosok penting di balik pertahanan kuat Persija yang menjadikan Macan Kemayoran salah satu dari tiga tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit hingga pekan 10 Liga 1 dengan lima gol.

Kudela baru saja pulang memperkuat timnas Ceko di ajang FIFA Matchday. Tidak tanggung-tanggung, bek 37 tahun itu menghadapi Cristiano Ronaldo saat Ceko kalah 0-4 dari Portugal. Kudela juga main di babak pertama saat Ceko dikalahkan Swiss 1-2.

Da Silva mengaku siap menghadapi Kudela yang punya segudang pengalaman di kompetisi Eropa. Penyerang asal Brasil itu hanya ingin memikirkan performa sendiri.

"Menurut saya ada banyak pemain di sini [Liga 1] yang pernah bermain dalam level atas. Ini hanya masalah kesempatan. Cleberson pernah bermain di Libertadores. Renan Silva pernah bermain di level atas Brasil dan juga Portugal, Rafael Silva juga," ucap Da Silva.

"Tapi ini bukan memikirkan lawan siapa kita akan bermain. Yang terpenting adalah memikirkan diri sendiri, dan berusaha membuat mereka bekerja keras menghentikan kami," ujar David menambahkan.

Tak hanya Kudela, sejumlah pemain asing milik Persija seperti Hanno Behrens, Abdullah Yusuf Helal, dan Michael Krmencik sudah kenyang merumput di Eropa. Menanggapi kualitas pemain asing Persija tersebut, David tak silau dengan kemewahannya.

"Saya percaya diri seratus persen untuk melakukan tugas saya, ketika dia tergelincir [lengah], saya akan memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Tentu saya ini menjadi tantangan yang berat, tapi saya harap bisa lebih beruntung dari dia," ujar Da Silva.

Lebih lanjut David da Silva mengharapkan dukungan Bobotoh agar membirukan Stadion GBLA akhir pekan ini. Kemenangan atas Persija akan mendongkrak Persib naik ke papan atas klasemen Liga 1.

"Saya merasa senang karena suporter akan mendukung kami. Saya rasa ini menjadi salah satu laga paling penting dan bisa disebut sebagai kunci untuk mengejar perolehan poin dan mewujudkan target berada di posisi teratas di papan klasemen," kata David.

"Jadi kami berusaha keras untuk meraih seluruh poin dan butuh dukungan suporter untuk berada di belakang kami untuk mendukung kami setiap saat," ucap David.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER