Mimpi Besar Kim Pan Gon: Malaysia Tembus 100 Besar Ranking FIFA

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 20:05 WIB
Pelatih Kim Pan Gon menargetkan Malaysia menempati peringkat 100 besar pada ranking FIFA dalam dua tahun ke depan. Kim Pan Gon ingin Malaysia tembus 100 besar FIFA. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Kim Pan Gon menargetkan Malaysia menempati peringkat 100 besar pada ranking FIFA dalam dua tahun ke depan.

Mimpi besar itu diusung Kim Pan Gon setelah Malaysia tidak terkalahkan dalam dua FIFA Matchday pada September ini.

Pada jeda internasional kali ini Harimau Malaya melawan dua tim dengan peringkat lebih tinggi: Thailand dan Tajikistan.

Dalam dua pertandingan itu Malaysia selalu mendapat hasil imbang, 1-1 dengan Thailand dan 0-0 dengan Tajikistan. Dua pertandingan itu digelar dalam mini turnamen Kings Cup 2022.

Tidak terkalahkan lawan tim-tim dengan peringkat FIFA lebih baik membuat Kim Pan Gon makin percaya diri bersama Malaysia.

"Saya meminta mereka [pemain] membuktikan diri di kompetisi ini [Kings Cup} untuk mencoba bersaing dengan tim yang berada di level lebih tinggi di posisi 100 [FIFA]," ujar Kim Pan Gon dikutip dari Metro.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mengantar Malaysia ke peringkat FIFA yang lebih baik, yaitu posisi 100 besar dunia dalam dua tahun ke depan.

"Jadi para pemain menunjukkan apa yang sebenarnya mereka mampu dan kami bisa maju dan bersaing dengan tim lawan," ucap Kim Pan Gon.

"Saya yakin dalam dua tahun lagi kami bisa mencapai level itu [100 besar FIFA]," kata Kim Pan Gon menambahkan.

Sejauh ini Malaysia masih menempati peringkat ke-148 FIFA, berdasarkan rilis pada 28 Agustus 2022. Malaysia tujuh peringkat di atas Indonesia yang menempati posisi ke-155.

Malaysia memiliki kemajuan selama dilatih Kim Pan Gon, setelah gagal di Piala AFF 2020. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Malaysia menang lima kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah di berbagai ajang.

Hasil-hasil pertandingan Harimau Malaya itu hanya dihitung pada waktu normal selama 90 menit, tidak termasuk dengan adu penalti yang berlaku di Kings Cup 2022.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER