Terungkap, 2 Alasan Ronaldo Gagal Gabung Man City

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 16:52 WIB
Jelang Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris, alasan Cristiano Ronaldo gagal bergabung dengan Man City diungkap Fabrizio Romano. Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Manchester City musim lalu. (REUTERS/CRAIG BROUGH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (2/10), alasan Cristiano Ronaldo gagal bergabung dengan Man City diungkap Fabrizio Romano.

Romano yang disebut sebagai transfer guru membahas mengenai sejumlah pemain di kubu MU dan Man City yang seharusnya bisa bermain untuk klub rival satu kota mereka.

"Dengan Derby Manchester di depan mata akhir pekan ini, saya pikir menarik untuk melihat kembali sejumlah pemain yang bisa saja memasuki pertandingan Minggu ini membela tim rivalnya di Manchester," ujar Romano dikutip dari Football 365.

Salah satu yang dibahas Romano tentunya Ronaldo. CR7 nyaris bergabung dengan Man City setelah meninggalkan Juventus pada 2021, sebelum MU mencegah transfer tersebut.

Romano mengklaim kepindahan Ronaldo ke Man City sejak awal sulit tercapai karena dua alasan khusus.

"Seperti yang kalian ingat musim panas lalu, ada begitu banyak pembicaraan mengenai transfer kejutan Cristiano Ronaldo ke Manchester City. Tapi transfer itu tidak pernah 100 persen disetujui dewan klub atau dewan teknis Man City," ucap Romano.

"Selain itu juga ada masalah dari sisi Ronaldo terutama dengan agennya, Jorge Mendes, jadi kesepakatan gagal tercapai, meski Juventus akan sangat senang menerima kepindahan Ronaldo ke Man City. Pada akhirnya Manchester United muncul ke permukaan dan Ronaldo senang bergabung dengan mereka setelah ada tawaran muncul," ujar Romano.

Akhir pekan ini Ronaldo akan menghadapi Man City, meski kemungkinan besar pemain asal Portugal itu akan memulai laga dari bangku cadangan setelah tampil kurang impresif bersama timnas Portugal di UEFA Nations League.

Romano kemudian berbicara mengenai dua pemain Man City, Erling Haaland dan Manuel Akanji, yang hampir bergabung dengan MU.

"Salah satu pemain terbaik di Eroopa saat ini, Erling Haaland hampir bergabung dengan MU ketika dia masih di Red Bull Salzburg. Ole Gunnar Solskjaer meyakinkan Haaland, tapi Haaland lebih memilih Borussia Dortmund yang dianggapnya langkah tepat dalam karier meski ada tawaran dari MU dan Juventus," ujar Romano.

"Manuel Akanji sempat menjadi pilihan untuk pertahanan Man Utd. Tapi Akanji batal ke MU karena dia lebih diminati Ralf Rangnick, yang kemudian meninggalkan Old Trafford. Man City kemudian merekrut Akanji," ucap Romano.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER