MotoGP Thailand 2022 Diprediksi Hujan, Bagnaia Penuh Semangat

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 12:56 WIB
Francesco Bagnaia sudah melupakan kesalahan di Motegi dan berambisi meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2022 yang diprediksi akan diwarnai hujan. Francesco Bagnaia mengancam Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2022. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Francesco Bagnaia sudah melupakan kesalahan di Motegi dan berambisi meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2022 yang diprediksi akan diwarnai hujan pada Minggu (2/10).

Bagnaia gagal finis pada balapan MotoGP Jepang 2022. Kegagalan yang membuat Bagnaia gagal mengejar Fabio Quartararo. Dengan empat balapan tersisa, Bagnaia terpaut 18 poin dari Bagnaia.

"Kembali ke sepeda motor satu pekan setelah MotoGP Jepang akan membantu saya melupakan balapan akhir pekan lalu. Saya berambisi meraih hasil bagus dan tidak melakukan kesalahan lagi," ujar Bagnaia dalam rilis resmi tim.

Hujan diprediksi turun di Sirkuit Buriram saat balapan MotoGP Thailand 2022 digelar. Namun Bagnaia percaya diri bisa meraih kemenangan. Terlebih jadwal akhir pekan di Buriram berlangsung normal, tidak seperti di MotoGP Jepang yang harus kehilangan satu sesi latihan bebas karena masalah kargo.

"Akhir pekan ini kami bisa menjalani jadwal akhir pekan yang normal, karena tidak seperti di Motegi, kami akan menjalani jadwal yang biasa. Kami akan bekerja keras sejak Jumat dan bersiap untuk balapan, yang kemungkinan besar akan berjalan di kondisi hujan," ucap Bagnaia.

MotoGP Thailand kembali digelar setelah absen dua musim terakhir karena pandemi. Dari dua seri balapan di Buriram, Honda menjadi penguasa dengan Marc Marquez menjadi juara pada 2018 dan 2019.

Banner live streaming MotoGP 2022

Meski begitu Ducati dan Yamaha punya catatan bagus di MotoGP Thailand. Pada 2018, Ducati finis kedua lewat Andrea Dovizioso dengan Quartararo finis kedua pada edisi 2019.

Catatan itu membuat Quartararo bisa memperlebar jarak di puncak klasemen. El Diablo berambisi kembali naik podium di MotoGP Thailand 2022 setelah gagal dalam tiga balapan terakhir.

"Memperlebar jarak di klasemen di Motegi hal yang positif, tapi kami harus bekerja keras akhir pekan ini, karena potensi kami lebih baik daripada finis delapan [di Jepang]," ucap Quartararo.

"Saya tidak sabar tampil di Buriram, trek yang bagus untuk Yamaha dan juga saya. Terakhir kami tampil di sana pada 2019 saya finis kedua. Jelas saya akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium," ujar Quartararo.

Live streaming MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER